Rabu, 3 Juni 2020

Bantu Cari Rumput, Bangkitkan Kenangan Masa Kecil Satgas TMMD


Rabu, 10 Juli 2019 | 20:22:21 WIB


Anggota Satgas TMMD membantu warga mencari rumput
Anggota Satgas TMMD membantu warga mencari rumput / Istimewa

JAMBI – Selama pra TMMD ke -105 Kodim 415/Batanghari sudah banyak program fisik maupun non fisik dilaksanakan di Desa Ladang Peris, Kecamatan Bajubang kabupaten Batanghari.

Seperti yang dilakukan Serda Tri Purwanto Rabu (10/07). Disela-selah kegiatan rutin, Serda Tri yang membantu Mbah Kalim (65) warga Rt 12 Desa Ladang Peris, mencari rumput atau rambanan untuk ternaknya.

Menggunakan sepeda motor, Serda Tri Purwanto membantu mencarikan rumput untuk ternak kambing mbah Kalim.

Menurut Serda Tri, kegiatan mencari.rumpuy injii mengingatkan saat dirinyia masih kecil yang juga pernah cari rumput dan menggembala kambing.

"Saat masih kecil.setiap pulang sekolah pasti mencari pakan ternak dulu, saya tahu bagaimana rasanya menjadi seorang petani yang mempunyai peliharaan sapi maupun kambing,” ungkapnya.

Mskabya ketika melihat Mbah Kalim mencari rambanan atau rumput untuk ternak tergerak hatinya untuk membantu. "Sambil bernostalgia dan mengingatkan kegiatan waktu kecil saya dulu,” terang Serda Tri Purwanto.

Sementara itu Mbah Kalim yang dibantu anggota Satgas TMMD mengucapkan banyak terima kasih karena sudah bantu mencari pakan ternak. (*)


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments