Kamis, 9 Juli 2020

Tiba di Ladang Peris, Ini Pesan Danramil Bagi Satgas TMMD


Rabu, 10 Juli 2019 | 21:47:37 WIB


Danramil saat memberikan arahan kepada Satgas TMMD
Danramil saat memberikan arahan kepada Satgas TMMD / istimewa

JAMBI - Danramil Muarabulian Kapten Inf Rilman memberikan arahan dan masukan kepada Tim Satgas TMMD ke-105 sebelum diantar ke rumah orang tua asuh di Desa Ladang Peris, Kecamatan Bajubang.

Kepada personil TNI yang tidur di rumah warga yang akan dijadikan tempat orang tua asuh. Danramil berpesan agar mereka dapat membantu dan tidak menjadi beban bagi orang tua asuh mereka nanti

"Saya akan memerintahkan kepada personil, jadikan orang tua asuh itu seperti orang tua sendiri. Di sana itu bukan hanya makan dan tidur, kita harus ikut sama-sama, kerjakan apa yang bisa dikerjakan sebisa mungkin," ucapnya.

Danramil menambahkan jika berpulang dari tempat orang tua asuh, rumah itu akan berubah dari  sebelumnya.

"Setelah satu bulan mereka di rumah orang tua asuh, rumah itu akan berubah, yang dulunya tidak ada taman, jadi ada taman, yang tadinya banyak sampah jadi bersih, sehingga keberadaan dan kehadiran TNI berdampak positif bagi warga," ungkap Rilman.

Rilman juga menyatakan dalam satu rumah ada lima perssonil, dan langsung diantar ke tempat orang tua asuhnya. "Tim Satgas harus menjaga kehormatan dan tata krama kita," ucapnya. (*)


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments