Minggu, 22 September 2019

Masnah Harapkan Pendamping Desa di Muaro Jambi Kembali Dapatkan Penghargaan Dari Kementerian


Jumat, 28 Juni 2019 | 16:57:55 WIB


Bupati Muaro Jambi Masnah Busro
Bupati Muaro Jambi Masnah Busro / istimewa

SENGETI - Bupati Muaro Jambi Masnah Busro meminta kepala desa untuk berinovasi dengan melihat potensi desa masing-masing. Masnah juga menyinggung mengenai pendamping desa.

Masnah menyebutkan bahwa pendamping desa juga memiliki peran penting dalam perecanaan dan konsultan pembangunan di Desa.

Dengan adanya pendamping desa yang berkompeten, diharapkan tidak ada temuan-temuan di desa. Ia berharap pembangunan di desa terarah, terukur dan di bangun dengan baik.

"Pendamping desa ini sangat penting, karena Perencanaan dan konsultan pembangunan itu ada di pendamping desa. Jika semua pembangunan tidak ada perencanaan dan konsultan, nanti akan jadi temuan," ujarnya beberapa waktu lalu

Masnah juga mengatakan bahwa beberapa waktu lalu, salah satu pendamping desa di Kabupaten Muarojambi mendapatkan penghargaan di Kementerian. Tahun ini, Ia berharap ada lagi yang menyumbang prestasi tersebut.

"Muaro Jambi mendapatkan penghargaan pendamping desa teladan tingkat Nasional. Waktu itu saya yang mendamping di Kementerian. Mudah-mudah nanti di tingkat Nasional Muarojambi dapat penghargaan pendamping desa terbaik, itu yang saya harapkan," sampainya.

Bupati Masnah juga menyebutkan bahwa saat Ia kunjungan ke Danau Tangkas, Kepala Desa menyampaikan kepada Bupati bahwa wisata Danau Tangkas sudah cukup di kenal masyarakat luar.

"saya ada ke danau tangkas, datuk kadesnya bercerita kepada saya bahwa desanya sudah menggeliat, sudah banyak orang yang datang, kami punya danau tangkas, kami berinovasi," sebut Masnah belum lama ini.

"Kami beli bebek-bebek, kami beli banana boat. Alhamdulillah banyak masyarakat datang ke sana. Dan ini itu adalah salah satu inovasi yang luar biasa,"sambungnya.


Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments