Minggu, 26 September 2021

50 Persen Pendaftar SMK 4 Kota Jambi Tidak Terjaring

Selasa, 09 Juli 2019 | 13:26:10 WIB


Pelaksanaan PPDB di SMK Negeri 4 Kota Jambi
Pelaksanaan PPDB di SMK Negeri 4 Kota Jambi / Metrojambi.com

JAMBI - Hasil Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 4 Kota Jambi telah diumumkan Senin (8/7/2019) sore kemarin. Sebanyak 320 siswa baru terjaring dan akan mengikuti kegiatan tahun ajaran 2019/2020.

Dikatakan Sekretaris PPDB SMK Negeri 4 Kota Jambi, Ilhamdani, dari keseluruhan pendaftar yang minat masuk SMK Negeri 4, sekolah hanya menjaring 50 persen pendaftar, sesuai kapasitas ruangan sekolah dan rombongan belajar yang sudah ditentukan sebelumnya.

"Dari 591 pendaftar, kita hanya jaring 320 siswa baru," kata Ilhamdani, Selasa (9/7/2019).

Adapun rincian peserta didik yang diterima sesuai jurusan, yakni perhotelan 96 orang, tata boga 96 orang, tata busana 64 orang, serta tata kecantikan rambut dan kulit 64 orang.

"Masing-masing jurusan diterima sesuai kebutuhan," paparnya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, lanjut Ilhamdani, jurusan paling banyak peminatnya adalah tata boga, karena peluang kerja ke depan menjanjikan. "Bisa buka usaha atau bekerja di perusahaan," imbuhnya.

Ditambahkan Ilhamdani, pihaknya memberikan kesempatan bagi siswa yang terjaring untuk mendaftar ulang dan melengkapi berkas pendaftaran yang belum lengkap, sehingga data yang sudah diterima sekolah nantinya dapat terdata dengan baik.

"Kalau tidak daftar ulang artinya siswa tersebut mengundurkan diri," jelasnya.

Kemudian sekolah juga memberikan kesempatan bagi siswa yang tidak terjaring untuk mengambil berkas pendaftaran yang sebelumnya digunakan, sehingga dapat dipergunakan mendaftar di sekolah lain.

"Tapi kita cuma ambil photo kopian saja kemarin," tandasnya.


Penulis: Jainal Abidim
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments