Senin, 14 Oktober 2019

Soni Indra Dinilai Sangat Layak Pimpin KAHMI Kerinci


Kamis, 11 Juli 2019 | 13:59:51 WIB


Soni Indra
Soni Indra / istimewa

JAMBI - Musyawarah Daerah (Musda) Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam ( KAHMI) Kerinci akan digelar Sabtu (13/07/2019) besok. Empat nama diprediksi akan bersaing menjadi ketua KAHMI Kerinci, salah satunya adalah Soni Indra.

Guru MTs Model ini dikenal di kalangan para Aktivis Kerinci sebagai Master Of Training (MOT) karena mantan aktivis yang satu ini sering menjadi MOT di beberapa Training di HMI Cabang Kerinci. Dan dia dinilai sangat layak pimpin KAHMI Kerinci.

Apalagi, selama beberapa tahun teralhir KAHMI Kerinci yang dipimpin dari kalangan birokrat terkesan mati suri. Begitupun dengan HMI Cabang Kerinci dalam beberapa tahun belakangan tiarap nyaris tak bersuara membela kemaslahatan umat.

"Hari ini KAHMI Kerinci membutuhkan sosok atau figur yang benar-benar bisa berkhidmat mengurus KAHMI Kerinci dan yang bisa mengayomi serta membina HMI Cabang Kerinci," ujar Jumiral Lestari, salah seorang tokoh KAHMI Sungaipenuh.

Menurutnya, untuk membenahi ini dibutuhkan alumni HMI yang piawai dan berpengalaman dalam perkaderan.

"Menurut saya Soni Indra adalah orang yang tepat untuk menahkodai MD KAHMI Kerinci hari ini. Karena beliau salah seorang yang aktif mengelola perkaderen diawal kebangkitan HMI Cabang Kerinci. Bahkan Lebih 60% alumni muda HMI Cabang Kerinci lahir dari tangan dingin MOT, Soni Indra," tandasnya.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments