Senin, 21 Oktober 2019

Guru SMP 24 Kota Jambi Diharapkan Tingkatkan Kompetensi Mengajar


Kamis, 11 Juli 2019 | 20:47:28 WIB


/ metrojambi.com

JAMBI- Dalam rangka meningkatkan kemampuan kompetensi para tenaga guru dalam melaksanakan tugas profesinya, maka peningkatan kemampuan dan kompetensi guru harus diberikan pelatihan seperti workshop dan sosialisasi pendampingan.

Tujuannya agar meningkat pertumbuhan kemampuan, sikap, dan keterampilan agar diharapkan perubahan dan menghasilkan perubahan lebih baik.

Hal inilah dilakukan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 24 Kota Jambi, para guru diberikan sosialisasi peningkatan kompetensi mengajar Kurikulum 2013, sehingga nantinya dalam mengajar di kelas sesuai tujuan dan sasaran pembelajaran.

"Selama beberapa hari, para guru diberikan pendampingan peningkatan K 13," ujar Wakil Kepala SMP Negeri 24 Fauziah, Kamis (11/7).

Menurutnya, peningkatan bertujuan kompetensi para tenaga guru yang mengajar di sekolahnya bukan hanya dapat menyusun perangkat pembelajaran dan ilmu pengetahuan, tetapi bagaimana menerapkan perangkat tersebut di dalam kelas.

"Perencanaan pembelajaran harus sesuai praktik lapangan," sebutnya.

Sehingga para guru lebih ditekankan dapat mempraktikkan secara langsung di dalam kelas, bagaimana menyampaikan kepada siswa harua kreatif dan inovatif, serta menyenangkan bagi siswa yang mendengarkan materi pembelajaran.

"Sasaran materi pembelajaran tersampaikan dengan baik," katanya.

Kemudian dalam menunjang kegiatan pendampingan, sekolah mendatang pemateri yang berkompeten dari Dinas Pendidikan (Disdi) dan pengawas sekolah.

Selanjutnya ia berharap, para guru dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik dan nantinya dapat mengaplikasikan di kelas, sehingga para siswa mengalami peningkatan pembelajaran.

Harapan semoga guru dapat menerapkan apa yang sudah diberikan para pemateri, sehingga dapat diaplikasikan di kelas dan tentunya berdampak pada peningkatan kompetensi para siswa.

"Siswa akan meningkatkan prestasi belajar," tandasnya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Herri Novealdi


TAGS:


comments