Selasa, 15 Oktober 2019

Setelah Mantan Ketua, Inspektorat akan Panggil Bendahara KONI Merangin


Jumat, 20 September 2019 | 16:11:00 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

BANGKO – Inspektorat Kabupaten Merangin telah memanggil sejumlah pihak untuk diklarifikasi terkait dugaan penyimpangan pada pengelolaan hibah kebun kelapa sawit dari pemerintah daerah kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Merangin.

Diantara pihak yang sudah dipanggil adalah Badri Husin dan Selamat Edi Sucipto, yang merupakan mantan ketua KONI Merangin. Mantan ketua KONI Merangin lainnya, Rustam Bahtiyar, juga akan dipanggil pihak Inspektorat.

“Hibah tanah itu diserahkan pada Koni pada tahun 2003, saat itu ketua Koni Rustam Bahtiyar," ujar Febda Irban IV melalui Yesy.

Selain itu, pihak Inspektorat juga akan memanggil bendahara KONI Merangin untuk dimintai keterangan terkait pengelolaan keuangan Hibah Kebun kelapa Sawit. Namun dalam pemeriksaan kasus ini pihak Inspektorat belum bisa membeberkan secara detail, terkait dengan pemeriksaan yang dilakukan.

"Kayaknya, ada dua sertifikat yang sudah diperjualbelikan. Dua nama sudah tidak dikuasai KONI lagi, hasilnya pun tidak masuk ke kas KONI," ujarnya.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments