Senin, 14 Oktober 2019

Kades Ladang Peris: Warga Bersyukur Mendapat Bantuan TMMD


Jumat, 12 Juli 2019 | 15:28:02 WIB


Anggota Satgas bersama-sama mengerjakan kegiatan fisik TMMD
Anggota Satgas bersama-sama mengerjakan kegiatan fisik TMMD / istimewa

JAMBI – Warga Desa Ladang Peris, Kecamatan Bajubang benar-benar bersyukur dengan program TMMD ke-105 Kodim 0415/Batanghari yang dilaksanakan di desa mereka. Sebab, selain mendapatkan kegiatan fisik, selama TMMD berlangsung warga juga mendapatkan kegiatan non fisik.

Bahkan, sebelum TMMD ke-105 resmi dibuka pada Kamis (11/07), Kodim 0415/Batanghari sudah menggelar pra TMMD sejak 24 Juni 2019 lalu. Kegiatan TMMD ini sendiri resmi dibuka oleh Bupati Batanghari Syahirsyah.

Sejak TMMD resmi dibuka, sasaran fisik maupun non fisik terus dimaksimalkan pengerjaannya oleh Satgas. Untuk sasaran fisik yakni membangun rumah semi permanen, buka akses jalan, bangun jembatan, pemasangan gorong-gorong.

Sementara sasaran non fisik berupa penyuluhan bela negara, penyuluhan wawasan kebangsaan dan pelayanan kesehatan, penyuluhan pertanian, pendidikan, hukum dan kamtibmas, narkoba serta penyuluhan agama, bahaya teroris dan paham radikalisme.

Selain itu, ada juga penyuluhan KB kesehatan, perikanan/peternakan, lingkungan hidup dan kehutanan, kegiatan PKK dan penyuluhan kegiatan pelayanan publik dan kependudukan.

Pada upacara pembukaan TMMD ke-105 0415/Batanghari, banyak bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat setempat, seperti, bantuan bibit, kursi roda, tongkat tunanetra, sembako gratis dan lainya.

Kepala Desa Ladang Peris Sujarno mengatakan, masyarakat merasa sangat senang adanya pelaksanaan TMMD di Desa Ladang Peris. Menurutnya, warga juga beryukur mendapatkan berbagai bantuan melalui TMMD. "Semoga pelaksanaan kedepanya berjalan sukses," ujar Sujarno, Jumat (12/07). 


Penulis: ***
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments