Sabtu, 23 November 2019

Gelar Rakor Bersama Kemenag, Pemprov Jambi Siap Berikan Pelayanan Terbaik Bagi JCH


Kamis, 11 Juli 2019 | 16:52:28 WIB


 Rapat Koordinasi (Rakor) Pusat dan Daerah Persiapan Penyelenggaraan Ibadah Haji Embarkasi Haji Antar (EHA) Provinsi Jambi.
Rapat Koordinasi (Rakor) Pusat dan Daerah Persiapan Penyelenggaraan Ibadah Haji Embarkasi Haji Antar (EHA) Provinsi Jambi. / istimewa

JAMBI - Jelang pelaksanaan pemberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) pada akhir bulan ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi bersama Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Jambi, Kamis (11/7/2019), menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pusat dan Daerah Persiapan Penyelenggaraan Ibadah Haji Embarkasi Haji Antar (EHA) Provinsi Jambi.

Rakor yang berlangsung di ruang pola kantor Gubernur Jambi ini dipimpin oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Jambi, Apani Saharudin. Mewakili Gubernur, Apani mengatakan bahwa Pemprov Jambi setiap tahunnya berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh JCH.

"Kami akan berikan pelayanan terbaik bagi JCH Jambi, termasuk berkerjasama dengan sejumlah pihak terkait salah satunya dalam mempermudah masalah administrasi yang biasa dilakukan di Batam bahkan Saudi, akan tetapi cukup dilakukan di Asrama Haji Jambi," jelasnya.

Kendati demikian, menurutnya pelayanan di EHA Provinsi Jambi sama seperti pada tahun sebelumnya, yakni tetap mengacu pada standar pelayanan one stop service, yang semuanya bertujuan untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada jemaah sebelum diberangkatkan menuju Batam kemudian menuju Saudi Arabia.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Abdullah Saman mengungkapkan bahwa jumlah jamaah haji Jambi yang akan diberangkatkan tahun ini berjumlah 3315 orang termasuk didalamnya jumlah Petugas Kloter TPHI, TPIHI, TKHI, TPHD dan TPKD.

"Alhamdulillah tahun ini jumlah kelompok terbang (Kloter) di EHA Jambi juga bertambah, kalau sebelumnya cuma tujuh, tapi tahun ini menjadi delapan Kloter," ungkapnya.

Abdullah menyampaikan, sesuai jadwal yang telah ditentukan, bahwa JCH Provinsi Jambi akan mulai masuk Asrama Haji pada tanggal 24 Juli mendatang, kemudian akan diterbangkan menuju Batam lalu ke Saudi Arabia pada tanggal 25 Juli menggunakan maskapai Saudi Airlines.

"Untuk JCH Jambi akan mulai masuk ke Asrama Haji Embarkasi Antara pada tanggal 24 Juli 2019, dan terakhir di tanggal 31 Juli 2019, "InshaAllah dimulai dari Kloter 21 hingga 28," pungkasnya.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments