Selasa, 24 November 2020

Siswa SMA Xaverius I Raih Prestasi Nasional


Rabu, 10 Juli 2019 | 21:57:07 WIB


Tiga siswa SMA Xaverius I Jambi foto bersama
Tiga siswa SMA Xaverius I Jambi foto bersama / metrojambi.com

JAMBI - Prestasi membanggakan ditorehkan tiga pelajar terbaik SMA Xaverius I Jambi, pada ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2019, yang digelar 30 Juni hingga 6 Juli lalu di Manado, Provinsi Sulawesi Utara.

Pelatih Olimpiade SMA Xaverius I Agun Sutrianto mengatakan, ketiga utusan sekolah yakni atas nama Richie Christiansen Senlia mewakili bidang komputer, kemudian cabang kimia atas nama Bryan Benedict dan Sheencia Victoria Fernandez cabang biologi.
"Untuk bidang komputer kita meraih medali perunggu, yang lain hanya finalis," katanya, Rabu (10/7/2019).

Menurut Agun, anak didiknya mengikuti kejuaraan tersebut mewakili Provinsi Jambi ke tingkat nasional, bersaing dengan kontestan lain dari berbagai daerah di Indonesia. Dijelaskannya, untuk mengikuti ajang ini, butuh perjuangan ekstra, mulai dari persiapan keberangkatan hingga di lokasi pertandingan.

"Kalau perjuangan mulai tingkat kota, provinsi, hingga nasional sudah dipersiapkan," sebutnya.

Meskipun kali ini belum mendapatkan hasil memuaskan dengan, namun sekolah akan terus berusaha agar ke depan lebih baik lagi sehingga mendapatkan hasil terbaik. "Tentunya setiap kegiatan yang kita ikuti sebagai pembelajaran ke depan agar prestasi bisa lebih meningkat," katanya.

Sekolah yang kerap mendapat prestasi di kegiatan yang diikuti hingga tingkat internasional ini mendorong anak didiknya untuk terus mengembangkan minat dan bakat serta memberikan prestasi, baik dalam bidang akademik maupun non akademik.

Kepala SMA Xaverius I Agus Tri Nugroho menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi peserta didiknya yang telah memberikan prestasi, terlebih kegiatan ini mewakili Provinsi Jambi ditingkat nasional. "Kita bangga kepada anak-anak kita yang mengharumkan sekolah," sebutnya.

Menurutnya, hal ini jadi motivasi dan dorongan bagi siswa lain untuk meningkatkan prestasi belajar dan memberikan hasil terbaik. "Peluang untuk mengembangkan prestasi kita sediakan seluas-luasnya," katanya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments