Kamis, 26 November 2020

Baru Dua Orang, SMA Sembilu Jambi Minim Pendaftar


Kamis, 11 Juli 2019 | 11:51:03 WIB


Penerimaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Sekolah Menengah Atas (SMA) Sembilan Lurah (Sembilu) Kota Jambi
Penerimaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Sekolah Menengah Atas (SMA) Sembilan Lurah (Sembilu) Kota Jambi / Jainal Abidin/metrojambi.com

JAMBI- Penerimaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Sekolah Menengah Atas (SMA) Sembilan Lurah (Sembilu) Kota Jambi harap- harap cemas.

Penyebabnya hinggi ini meskipun tahapan pendaftaran sekolah negeri telah diumumkan, namun sekolah tersebut masih minim peminat yang ingin mendaftarkan diri. Akibatnya sekolah yang berada di kawasan Sungai Kambang ini harus memperpanjang pendaftaran.

"Hingga saat ini kita baru terima 2 siswa baru," ungkapnya, Kamis (11/7).

Menurutnya, perpanjangan pendaftaran belum bisa dipastikan sampai kapan, namun sekolah akan terus membuka pendaftaran hingga memenuhi standard rombongan belajar atau atau 20 orang. Sehingga siswa tersebut dapat terdata di data pokok pendidikan (dapodik) sekolah.

"Berkaitan dengan bantuan sekolah nantinya," imbuhnya.

Pihaknya masih berharap peminat SMA Sembilu akan terus bertambah, minimal jumlah siswa yang targetkan. Sehingga mengharapkan solusi dari pemerintah terutama Dinas pendidikan (Disdik) untuk sekolah swasta yang dari tahun ketahun mengalamo masalah serupa selalu minim Pendaftar.

" Orangtua siswa masuk sekolah negeri melalui jalur belakang," tandasnya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments