Kamis, 19 September 2019

Siswa Baru SMA Xaverius I Jambi Dikenalkan Lingkungan dan Aturan Sekolah


Minggu, 14 Juli 2019 | 21:19:20 WIB


Foto bersama siswa, panitia dan kepala SMA Xaverius 1 Jambi usai kegiatan MPLS
Foto bersama siswa, panitia dan kepala SMA Xaverius 1 Jambi usai kegiatan MPLS / metrojambi.com

JAMBI - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun pelajaran 2019/2020 untuk siswa baru SMA Xaverius I Jambi berakhir. MPLS yang diikuti siswa baru ini digelar pada 10-13 Juli diselenggarakan di sekolah dan penutupan dilaksanakan di Pondok Kristofel.

Ketua OSIS SMA Xaverius I Jambi Gerry Saputra mengatakan, kegiatan MPLS ini, dilaksanakan selama empat hari. Selama kegiatan, siswa mendapat kesempatan untuk mengenal lebih dekat lingkungan sekolah, baik pada aturan, fasilitas, maupun guru dan kakak kelas.

"Jadi melalui MPLS ini, kita membangun kedekatan emosional kepada adik-adik yang baru diterima di SMA Xaverius I Jambi ini," katanya, Minggu (14/7/2019).

Materi lainnya juga diberikan dari lembaga dan instansi yang ada di Kota Jambi, seperti materi tentang narkoba dengan mengundang pemateri Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jambi.

Kemudian materi keselamatan berlalu lintas dari Polresta Jambi, dan tentang HIV AIDS dari Rumah Sakit (RS) Theresia Jambi. "Materi MPLS ini beragam, agar siswa makin banyak tahu dan tidak jenuh," paparnya.

Siswa juga melakukan kegiatan yang memberikan nilai edukasi dan membangun kekompakan. "Kita buat kegiatan MPLS ini menyenangkan bagi mereka," imbuhnya.
Pembina OSIS SMA Xaverius I Jambi Brigitta Linda Mayasari menambahkan, kegiatan MPLS merupakan agenda rutin sekolah yang setiap tahun diadakan saat memulai tahun ajaran baru.

“Tujuannya mengenalkan lingkungan sekolah kepada siswa baru sebelum mengikuti kegiatan belajar di kelas nantinya," jelasnya.

Diharapkan siswa baru dapat memahami dan mengetahui materi yang sudah didapat selama MPLS. "Sehingga nantinya dapat mengikuti kegiatan belajar di sekolah dengan baik," tambah Andreas Noven Yovinda.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments