Jumat, 20 September 2019

Pendaftar di SMA Sembilu Terus Bertambah


Minggu, 14 Juli 2019 | 21:23:29 WIB


Kepala SMA Sembilu Kota Jambi Sobari
Kepala SMA Sembilu Kota Jambi Sobari / metrojambi.com

JAMBI – Meski sebelumnya sempat was-was karena jumlah siswa baru yang mendaftar selama Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) hanya 2 orang, namun saat ini jumlah pendaftar di SMA Sembilan Lurah (Sembilu) Kota Jambi terus bertambah.

Penambahan ini terjadi lantaran siswa baru yang sebelumnya mendaftarkan diri di sekolah negeri tidak tertampung dan akhirnya mendaftar di sekolah swasta agar tetap dapat bersekolah.

"Jumlah siswa baru yang mendaftar di SMA Sembilu saat ini sudah 15 orang," ungkap Kepala SMA Sembilu, Sobari, Minggu (14/7/2019).

Dikatakannya, jumlah tersebut diharapkan terus bertambah, karena hingga kini sekolah masih terus membuka pendaftaran bagi siswa tamatan SMP sederajat yang ingin mendaftar. "Kemungkinan PPDB akan kita buka hingga Agustus mendatang," imbuhnya.

Pihaknya berharap, semakin banyak siswa yang mendaftarkan diri di sekolah yang berada di kawasan Sungai Kambang, Kota Jambi ini, karena sekolah juga memiliki tenaga pendidik berkompeten dan fasilitas sekolah memadai. "Ini agar siswa nyaman belajar," jelasnya.

Selain itu, sekolah juga menunjang kegiatan ekstrakurikuler siswa. Bagi siswa yang memiliki bakat, baik bidang olahraga maupun seni dapat tersalurkan dengan baik. "Tentunya didampingi guru yang berpengalaman," terangnya.

Sobari menyebutkan, penerimaan siswa baru tahun ini mengalami penurunan bagi sekolah swasta. Bahkan berdasarkan laporan beberapa sekolah lainnya juga mendapatkan siswa tidak sebanyak seperti tahun sebelumnya. "Kondisi ini menyebabkan banyak kelas kosong," katanya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments