Minggu, 25 Agustus 2019

DPRD Sarolangun Gelar Paripurna Penyampaian KUPA dan PPAS APBD-P 2019


Minggu, 14 Juli 2019 | 22:03:18 WIB


Pimpinan DPRD Sarolang Hapis Hasbiallah menerima dokumen KUPA dan PPAS APBD-P dari Wabup Sarolangun Hilallatil Badri
Pimpinan DPRD Sarolang Hapis Hasbiallah menerima dokumen KUPA dan PPAS APBD-P dari Wabup Sarolangun Hilallatil Badri / metrojambi.com

SAROLANGUN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sarolangun menggelar rapat paripurna tingkat I dalam rangka penyampaian Rancangan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2019.

Rapat paripurna berlangsung pada Jumat (12/7/2019) sore, yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD, H Hapis Hasbiallah SE. Ketika itu hadir 22 dari 35 orang anggota DPRD. Sementara itu, pidato pengantar rancangan KUPA dan PPAS APBD-P 2019 disampaikan oleh Wakil Bupati (Wabup), H Hilallatil Badri.

Pantauan di gedung DPRD, pasca Wabup H Hilallatil Badri menyampaikan nota pengantar, setelah itu orang nomor dua di Pemkab Sarolangun tersebut menyerahkan dokumen rancangan KUPA dan PPAS APBD-P 2019 kepada pimpinan sidang paripurna, H Hapis Hasbiallah, SE.

Pimpinan sidang menyebutkan, rancangan KUPA dan PPAS APBD-P 2019 akan dibahas dan ditindaklanjuti dengan mengacu tahapan yang prosedur.

"Rancangan KUPA dan PPAS ABDP-P ini merupakan pedoman dalam penyusunan Ranperda APBD-P 2019. Insya Allah rancangan KUPA dan PPAS APBD-P hingga Ranperda APBD-P akan diselesaikan," tandasnya.

Paripurna penyampaian nota pengantar rancangan KUPA dan PPAS APBD-P 2019 juga dihadiri sejumlah kepala OPD dan pejabat administrator serta pengawas di OPD, selain itu hadir Forkopimda dan Gabungan Organisasi Wanita.


Penulis: Luncai Hendri
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments