Senin, 26 Agustus 2019

SLB Sri Soedewi Kota Jambi Masih Kekurangan Siswa


Senin, 15 Juli 2019 | 10:09:48 WIB


/ Jainal Abidin/Metrojambi.com

JAMBI- Kendati tahapan penerimaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) telah berakhir pada 6 Juli lalu, namun Sekolah Luar Biasa (SLB) Prof. DR. Sri Soedewi Masjchun Kota Jambi masih membuka pendaftaran siswa baru untuk beberapa Anak Kebutuhan Khusus (ABK) untuk setiap jenjangnya, baik tingkat SD, SMP, dan SMA.

" Iya, beberapa kebutuhan masih buka, PPDB," katanya.

Menurutnya, pendaftaran masih dibuka karena jumlah siswa yang diterima belum memenuhi kuota kebutuhan sekolah, sehingga sekolah memberikan kesempatan orangtua yang ingin mendaftarkan anaknya di SLB.

"Dengan syarat usia 7 hingga 21 Tahun," ungkapnya.

Di samping itu surat keterangan dari dokter ahli, sehingga sekolah mengetahui tingkat kebutuhan anak didiknya dan mengetahui penanganan serta pembinaan selama dilingkungan sekolah, karena sekolah tersebut melayani siswa berkebutuhan khusus seperti kategori tuna netra, tuna rungu, tuna grahita, dan autis.

Adapun kebutuhan yang masih dibuka jenjang SD yakni kategori tuna rungu untuk satu orang, tuna grahita ringan satu orang, dan tuna rungu biasa. Selanjutnya tingkat SMP kategori tuna daksa dua orang, autis dua orang, dan tuna netra satu orang. Sedangkan SMA kategori tuna netra dua orang, tuna daksa 1 orang, dan tuna grahita tiga orang.

" Kebutuhan kuota sesuai Rombel jenjang SD 19 orang, SMP 18 orang, dan SMA 6 orang," tandasnya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments