Sabtu, 24 Agustus 2019

Nama Amin Nasution Diusulkan Sebagai Cawagub Jambi, PAN: Itu Hak PKB


Senin, 15 Juli 2019 | 22:33:02 WIB


Al Amin Nasution
Al Amin Nasution / istimewa

JAMBI - Terkait pengusulan nama Amin Nasution ini, PAN selaku partai koalisi pengusung utama Zola-Fachrori, mengaku soal namanya yang diajukan oleh PKB, menurut Sekretaris DPW PAN Provinsi Jambi Husaini, itu sah-sah aja.

“Itu haknya PKB mengusulkan siapa, silakan saja,” katanya Sekretaris DPW PAN Provinsi Jambi, Husaini, ketika dikonfirmasi tadi malam.

Diakui Husaini, jika ditanya keinginan PAN, maunya kedua calon dari partai PAN. Namun kata dia, hal itu menempuh jalan buntu, dan ada keinginan partai koalisi lain untuk mengajukan satu calon.

“Maunya keduanya dari PAN, tapi buntu. Ya dari pada tarik ulur tarik ulur terus, ya silakan saja partai koalisi lain mengusulkan satu calon lain, tapi kalau dari PAN mengusul H Rahman,” katanya.

Namun kata dia, dua nama ini juga nanti belum final. Karena dua nama ini nanti akan diajukan ke DPRD berdasarkan kesepakatan partai koalisi dan ditandatangani oleh seluruh partai koalisi.

“Ya, dua nama ini harus disepakati oleh partai koalisi. Kalau seandainya nanti ada yang tidak setuju, ya tidak bisa juga, karena dua nama itu harus berdasarkan kesepakatan seluruh partai koalisi,” kata Husaini.

Mengingat waktu yang sudah mepet, Husaini mengatakan, pihaknya tetap optimis itu bisa selesai tepat waktu. “Ya, kalau tidak, yang jelas kita sudah berusaha maksimal,” tandasnya.

Sementara Sekretaris DPD Partai NasDem Provinsi Jambi, Syafboni dikonfirmasi, mengaku tidak tahu menahu soal pemilihan Cawagub ini, apakah NasDem sudah memberi persetujuan atau belum pada calon yang akan diusung.

“Saya tidak tahu soal itu. Semuanya sudah diserahkan ke ketua DPD NasDem Agus Roni. Wewenangnya ada di Ketua Agus Roni,” singkatnya.


Penulis: Sahrial
Editor: Herri Novealdi


TAGS:


comments