Senin, 16 September 2019

SD 9 Kota Jambi Gelar Rapat Kerja Program dan Evaluasi


Senin, 15 Juli 2019 | 21:30:33 WIB


/ metrojambi.com

JAMBI - Selama dua hari, 11 hingga 12 Juli lalu SD Negeri 9 Kota Jambi menggelar rapat evaluasi kegiatan sekolah selama satu tahun lalu dan program kerja sekolah untuk kegiatan selama satu tahun ke depan. Sehingga program sekolah tahun lalu yang belum maksimal dapat dimaksimalkan dan diketahui hambatan dan permasalahan yang selama ini menghadapi dalam peningkatan kompetensi sekolah.

Dikatakan Kepala SD Negeri 9 Lenny Azman, Kegiatan ini merupakan agenda rutin sekolah yang dilakukan setiap tahun dan digelar jelang dimulai tahun ajaran baru dimulai. Sehingga setelah tahun ajaran dimulai pembahasan evaluasi dan program kerja dapat diterapkan.

"Kegiatan program kerja satu tahun kedepan dan evaluasi," katanya, Senin (15/7).

Ditambahkan, tujuan kegiatan tersebut supaya para tenaga guru dalam proses pembelajaran dan kegiatan belajar mengajar merencanakan, melaksanakan, dan menilai lebih terarah sehingga tujuan pembelajaran di kelas tercapai.

"Tentunya guru harus mengaplikasikan secara baik," imbuhnya.

Sehingga untuk memastikan evaluasi tersebut, pihaknya memberikan kesempatan kepada guru dalam memaparkan permasalahan yang selama ini menganjal dan menyampaikan program kerja untuk satu tahun ke depan.

"Termasuk saya selaku kepala sekolah memaparkan," sebutnya.

Dia mengaku yang menjadi masalah dalam meningkatkan kualitas sekolah seperti dalam kegiatan akademik yang rutin diselenggarakan seperti kegiatan perlombaan, baik kegiatan akademik maupun non akademik yang hasilnya bel memuaskan sesuai harapan. Sehingga ke depan pihaknya akan mendampingi siswa lebih intensif sehingga peserta didik benar- benar dibina.

"Dan menghasilkan prestasi," tandasnya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Herri Novealdi


TAGS:


comments