Kamis, 19 September 2019

Tak Pernah Surut, Jelica Terus Harumkan SD KGS Jambi di Kancah Musik Internasional


Selasa, 16 Juli 2019 | 11:26:53 WIB


Jelica Angelline Zecy
Jelica Angelline Zecy / Jainal Abidin

JAMBI- Prestasi membanggakan nampaknya tak pernah henti- henti diberikan oleh gadis mungil kelahiran 8 Juni 2013 yakni Jelica Angelline Zecy. Meskipun usianya masih sangat belia namun dirinya yang saat ini baru memasuki Kelas I SD Karunia Global School (KGS) Jambi terus menorehkan prestasi dan medali di tingkat internasional dalam bidang seni musik bermain piano. 

Baru- baru ini, anak dari Rudy kembali menyumbang beberapa penghargaan, yakni First Place Winner dengan para tim penilai Dr. Chih- Long- Taiwan, Dr. Sookkyung Cho- Korea, Dr. Hendry Wijaya- USA/ Jakarta, Dr. stephanie Neeman- USA, Dr. Edward Neeman- USA dalam kejuaraan Elly Lim Music Festival 2019 di Jakarta.

Kemudian dalam event 3rd Edition Piano Island Festival 2019 di Singapura berhasil menyumbangkan 2nd Prize Winner Category Infantile (Under 10 Years Old), Special Award- The Foundation Award, Diploma In Festival Perfomance.

Dan terakhir ini kejuaraan 4th Alberti Internasional Piano Competition 2019 Tongji University Shanghai dengan pengahrgaan 1st Place Winner in Category A - Invited to perform at Carnegie Hall New York in Spring 2020.

" Iya, anak saya kembali bertanding dan mendapat prestasi," ujar Rudy, orangtua Jelica, Selasa (16/7). Tentuanya tambah Rudy, atas pencapaian prestasi yang ditorehkan Jelica sangat bangga dan dirinya terus mensuport dan mendorong anaknya lebih meningkatkan kemampuan putri bermain alat musik khususnya Piano dan nantinya berharap menjadi Pianis terkenal. "Kita akan asah terus bakatnya," katanya.

Menurut sapaan akrab Koko ini, apapun yang dipilih dan dicapai Jelica tidak luput dari dukungan orang- orang terdekat si sekitarnya, baik keluarga, guru dilingkungan sekolah. Sehingga berharap anaknya tetap rendah hati dan mengambil ilmu dari pengalaman- pengalaman perlombaan setiap diikuti. Bahkan Jelica pernah diundang Deddy Corbuzier untuk tampil di televisi nasional beberapa waktu lalu.

" Sehingga kedepan mengikuti kompetisi semakin lebih baik lagi," pungkasnya. Dan tentunya tidak meninggalkan prestasi akademik. Sementara itu secara terpisah managemen KGS Jambi Lius Iman Santoso Ciputera mengatakan, pihaknya bangga atas prestasi yang diraih salah satu siswi andalan sekolah, baik yang diraih di dalam negeri maupun luar negeri.

" Kami yakin Jelica terus semangat dalam setiap latihan," sebutnya.

Tentunya prestasi tersebut menjadi insipirasi dan motivasi bagi siswa- siswi Karunia Global School (KGS) Jambi untuk mengembangkan bakat sesuai minat dan kemampuan yang dimiliki dan menghasilkan prestasi.

" Para siswa harus menjadi generasi muda yang mandiri, tangguh, penuh kasih sayang dan mampu bersaing sesuai visi misi sekolah kita," tandasnya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments