Jumat, 15 November 2019

MPLS SMA 2 Diwarnai Penyerahan Orangtua Siswa ke Sekolah


Selasa, 16 Juli 2019 | 11:31:08 WIB


MPLS SMA Negeri 2 Kota Jambi
MPLS SMA Negeri 2 Kota Jambi / Jainal Abidin

JAMBI- Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah sudah berjalan dimulai 15 Juli kemarin dan berakhir hari ini, Rabu (17/7).  Beragam kegiatan dilakukan sekolah untuk menyambut siswa baru yang baru diterima di sekolah, sehingga siswa baru lebih mengenali lingkungan sekolah sebelum nantinya mengikuti kegiatan belajar di kelas.

Begitu halnya SMA Negeri 2 Kota Jambi, sekolan mengelar kegiatan MPLS. Namun ada yang menarik dilakukan sekolah sebelum kegiatan dimulai para orangtua siswa baru menyerahkan anaknya kepada sekolah, sebagai bentuk rasa percaya orangtua anaknya dibina guru sekolah selama tiga tahun ke depan.

"Orangtua menyerahkan langsung anaknya ke sekolah," ujar Penanggung Jawab MPLS SMA Negeri 2 Dwi Wahyuningsih, Selasa (16/7). Menurutnya, hal ini dilakukan sebagai bentuk dan tanggung jawab orangtua kepada anaknya yang bersekolah, dan tentunya sebagai langkah awal menjalin komunikasi dan koordinasi demi peningkatan kualitas pendidikan peserta didik.

Kemudian kegiatan MPLS ungkap Dwi, sekolah telah menggelar kegiatan pra MPLS yang dilaksanakan Sabtu (13/7) lalu dan dilanjutkan MPLS yang dilaksanakan selama tiga hari yang dimulai pagi hingga siang hari. "Kegiatan MPLS diisi beragam kegiatan untuk mengenakan lingkungan sekolah kepada anak baru," imbuhnya.
Selain itu siswa baru juga diberikan materi tentang kebersihan lingkungan seperti Bank Sampah, dan diharapkan nantinya siswa menjaga lingkungan sekolah dari sampah makanan.

" Jadi kita ingat sajak awal, pentingnya menjaga kebersihan sekolah," jelasnya. Pihaknya pun berharap dengan dilakukan MPLS, para siswa segera beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan komunikasi dengan baik kepada sesama siswa atau guru, sehingga dapat mengiky kegiatan belajar di kelas nantinya.
" Dan mengikuti kegiatan di sekolah," tandasnya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments