Minggu, 25 Agustus 2019

Tinggal Hitungan Jam Hingga Batas Akhir Pengusulan, Parpol Koalisi Belum Ajukan Dua Nama Cawagub


Selasa, 16 Juli 2019 | 14:16:48 WIB


Gubernur Jambi, Fachrori Umar
Gubernur Jambi, Fachrori Umar / istimewa

JAMBI - Batas akhir pengajuan dua nama Cawagub Jambi tinggal hitungan jam. Namun hingga Selasa (16/7/2019) siang ini belum juga ada menyampaikan dua nama yang disepakati tersebut kepada pihak Gubernur Jambi.

Gubernur Provinsi Jambi Fachrori Umar saat dikonfirmasi mengaku belum menerima usulan nama. "Belum ada, belum terdengar," tuturnya kepada awak media.

Ditanya apabila hingga batas waktu yang ditentukan tidak kunjung ada pengajuan dua nama Cawagub, Fachrori mengatakan tidak ada wakil tidak apa-apa.

"Tidak apa-apa. Banyak kok (contohnya, red), di DKI Jakarta dan lainnya juga tidak ada wakil. Dulu saya bilang dengan bupati sama walikota bahwa semuanya Wagub, saya bilang. Bupati walikota itu wagub saya semua," kata Fachrori.

Sebelumnya, H Rahman, Ketua Gapensi Provinsi Jambi, diusulkan oleh PAN bersama dua partai koalisi lain yakni PBB dan Hanura. Ini disepakati dalam pertemuan di Jakarta, Sabtu malam lalu. Satu nama lainnya diusulkan oleh PKB yaitu Amin Nasution.

Menanggapi dua nama yang mencuat tersebut, Fachrori memandang bagus. "Namanya memandang ya baguslah nampaknya, memandang, memandang tapi dalam hatinya wallahualam," pungkasnya.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments