Minggu, 25 Agustus 2019

Alumni SMP 13 Serahkan Bantuan Seragam


Selasa, 16 Juli 2019 | 21:54:22 WIB


Penyerahan secara simbolis bantuan seragam sekolah
Penyerahan secara simbolis bantuan seragam sekolah / metrojambi.com

JAMBI – Alumni SMP Negeri 13 Kota Jambi menyerahkan bantuan berupa seragam sekolah untuk siswa baru yang mengenyam pendidikan di sekolah ini. Bantuan ini diberikan untuk mengurangi beban orangtua siswa. Seragam sekolah ini nantinya bisa dipergunakan selama menimba ilmu di SMP 13.

Perwakilan alumni SMP Negeri 13 Nur Azizah mengatakan, tujuan penyerahan ini supaya siswa yang menerima bisa bersekolah. Menurutnya, jangan sampai ada siswa yang putus sekolah karena kendala seragam.

"Ini salah satu bentuk kepedulian alumni untuk sekolah," ujarnya, Selasa (16/7/2019).

Apalagi melihat kondisi sekolah yang berada di Seberang Kota Jambi ini kini mengalami penurunan jumlah siswa. Para alumni berharap, masyarakat menjadikan sekolah tersebut tempat pendidikan anaknya.

"Karena mutu SMP Negeri 13 juga baik, buktinya sejumlah alumni sekolah ini sudah sukses di berbagai bidang dan profesi," imbuhnya.

Ke depan, kata Nur Azizah, pihaknya akan terus menjalin komunikasi dan terus memberikan bantuan untuk sekolah.

Bantuan tersebut disambut baik orangtua siswa. Rosnawati salah satu orangtua siswa menyebutkan, dirinya sangat berterimakasih kepada alumni yang telah memberikan bantuan seragam, sehingga pengeluaran orangtua untuk kebutuhan sekolah anak terbantu.

"Uang yang harusnya untuk seragam, bisa digunakan untuk keperluan lain," paparnya.

Terkait informasi yang beredar di masyarakat bahwa sekolah akan di-merger atau ditutup, karena minim jumlah siswa, ia sangat menyayangkan hal itu. "Kita berharap SMP Negeri 13 jangan sampai ditutup," harapnya.

Kepala SMP Negeri 13, Saiful Anwar juga sangat berterimakasih kepada para alumni yang peduli terhadap sekolah.

Menurutnya, hal ini akan membantu meningkatkan kualitas sekolah. "Kita harapkan bantuan dari alumni ini terus dilakukan," katanya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments