Rabu, 21 Agustus 2019

SMA 7 Kota Jambi Gelar MPLS Dan Workshop Peningkatan Kompetensi Guru


Rabu, 17 Juli 2019 | 10:06:50 WIB


Kepala SMA Negeri 7 Samuri
Kepala SMA Negeri 7 Samuri / istimewa

JAMBI- Berlangsung selama tiga hari, 15 hingga 17 Juli SMA Negeri 7 Kota Jambi mengelar kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa baru yang telah diterima di sekolah tersebut dan kegiatan workshop peningkatan kompetensi guru sebagai tenaga pendidik.

"Kegiatan MPLS sesuai edaran pusat," kata Kepala SMA Negeri 7 Samuri, Rabu (17/7). Kegiatan MPLS diisi oleh kepala sekolah, para guru dan pendamping, organisasi sekolah seperti Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), Praja Muda Karama (Pramuka), Pasukan pengibar bendera (Paskibraka), Palang Merah Remaja (PMR) Marawis, dan ekstrakulikuler lainnya.

" Akhir kegiatan MPLS sekolah mendemokan dan menampilkan seluruh ekskul," imbuhnya. Tujuan kegiatan MPLS Samuri menjelaskan, untuk memperkenalkan lingkungan sekolah kepada murid baru, baik fasilitas sekolah maupun aturan.

"Supaya mereka lebih mengenal SMA Negeri 7," paparnya. Sedangkan untuk kegiatan workshop bertujuan untuk peningkatan dan kinerja guru dalam kurikulum 2013, baik secara kompetensi mengajar di kelas maupun tanggung jawab dalam bekerja agar ditingkatkan.

"Berhubungan dengan tupoksi tenaga pendidik," tandasnya.

Selanjutnya ia berharap para guru setelah mengikuti kegiatan ini mengaplikasikan di kelas, sehingga akan berdampak baik bagi peserta didik.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments