Rabu, 18 September 2019

Bupati Muaro Jambi akan Sanksi Perusahaan yang Abaikan Masalah Lingkungan


Rabu, 17 Juli 2019 | 15:09:38 WIB


Bupati Muaro Jambi, Masnah Busyro
Bupati Muaro Jambi, Masnah Busyro / istimewa

SENGETI - Bupati Muaro Jambi Masnah Busyro meminta seluruh perusahaan di Kabupaten Muaro Jambi untuk bertanggung jawab terhadap keseimbangan alam dan lingkungan hidup. Masnah pun tak segan untuk memberi sanksi berupa teguran bagi perusahaan yang membandel.

"Kita akan beri sanksi teguran kepada perusahaan yang tidak menjaga lingkungan," kata Masnah saat diwawancarai awak media usai peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di stock file PT JNE.

Dalam kesempatan tersebut, para perwakilan perusahaan berkomitmen bersama-sam menjaga kelestarian lingkungan yang dituangakan dalan empat poin kesepakatan bersama. Mereka pun membubuhkan tanda tangan mereka sebagai tanda persetujuan atas komitmen bersama tersebut.

"Alhamdulillah mereka (pihak perusahaan, red) sepakat dan bersama-sama menjaga lingkungan di Muaro Jambi," kata Masnah.

Menurut orang nomor satu di Bumi Sailun Salimbai ini, menjaga lingkungan dan keseimbangan alam bukan hanya tugas pemerintah dan pengusaha saja, tapi tentu perlu dukungan dan kesadaran dari masyarakat luas.

"Ini akan jadi tanggung jawab kita bersama, masyarakat, pemerintah dan juga pengusaha. Mari kita bersama-sama menjaga lingkungan ini untuk anak cucu kita nanti," ujarnya.

Direktur Utama PT Jaya Nusantara Energi (JNE) Djujun Darussalam saat dikonfirmasi mengaku pihaknya selaku investor di Muarojambi akan berkomitmen untuk menjaga lingkungan. Terkait hal ini, perusahaan yang bergerak di bidang ekspor cangkang sawit ini mengaku senantiasa siap bekerja sama dengan pemerintah.

"Selaku perusahaan yang beroperasional di Muarojambi tentu kita siap berkomitmen bersama perusahan lain dan membantu pemerintah dalam menjaga kelestarian lingkung. Bahkan bisa jdi motor penggerak," ujarya singkat.


Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments