Sabtu, 24 Agustus 2019

Akhiri MPLS, SD 209 Tanam Pohon Bersama


Rabu, 17 Juli 2019 | 21:33:08 WIB


Foto bersama siswa dan guru
Foto bersama siswa dan guru / metrojambi.com

JAMBI - Mengakhiri kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), 15-17 Juli bagi siswa Kelas I, SD Negeri 209 Penyengat Rendah Kota Jambi melakukan kegiatan penanaman pohon bersama orangtua, BNN Provinsi Jambi, dan Polsek Telanaipura.

Kepala SD Negeri 209 Sukila mengatakan, kegiatan MPLS diakhiri gotong royong bersama dengan melakukan kegiatan kebersihan dan penanaman pohon di lingkungan sekolah.

"Pohon atau bunga yang ditanam ini, dibawa orangtua siswa dari rumah tanpa paksaan," ujar Sukila, Rabu (17/07) kemarin.

Kegiatan menaman pohon ini dilakukan, karena keprihatinan melihat kondisi sekolah yang gersang. Makanya, setelah ditunjuk menjadi kepala sekolah, ia berinisiatif mengubah wajah sekolah.

“Sebelumnya kondisi sekolah kurang nyaman, tidak asri dan minim pohon. Sehingga siswa kurang nyaman berada di lingkungan sekolah. Untuk itu, kita lakukan penghijauan," sebutnya.

Selain itu, dirinya juga mulai membangun komunikasi dan koordinasi dengan pihak terkait seperti Ketua RT setempat, kepolisian dan instansi lainnya, sehingga apabila terjadi hal yang tidak diinginkan segera mendapat solusi dan tidak mengganggu aktivitas belajar. "Apalagi daerah sini rawan peredaran narkoba," sebutnya.

Ia berharap, tanaman yang telah ditanam bersama ini dijaga dengan baik, sehingga bisa mengubah wajah sekolah menjadi rindang. "Kalau lingkungan hijau, siswa akan nyaman belajar di kelas," katanya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments