Senin, 16 September 2019

Pelajar dan Mahasiswa di Merangin Ikuti Sosialisasi


Rabu, 17 Juli 2019 | 22:34:25 WIB


/ metrojambi.com

BANGKO - Tak ingin terjebak dengan berita Hoax atau berita bohong, ratusan Anak Milenial dari berbagai sekolah dan Mahasiswa di Merangin ikuti acara sosialisasi Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan bahaya berita hoax di ruang pola satu kantor Bupati Merangin, Rabu (17/07/19).

Dalam acara tersebut peserta berharap pada Cyber Crime Penindak berita Hoax, agar adanya tindakan tegas dan cepat untuk media atau berita Hoax yang dinilai meresahkan Masyarakat.

"Di media sosial masih ditemukan berita Hoax atau kabar yang tidak tepat, tentunya kami berharap adanya tindakan cepat dari Tim Cyber agar kami tidak terkontaminasi," kata Rian, salah seorang peserta sosialisasi.

Acara Sosialisasi Undang-Undang ITE dan Bahaya Berita Hoax ini, diselenggarakan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Wartawan Online (IWO Merangin bekerja sama dengan Diskominfo Merangin, Polres Merangin dan Pemerintah Kabupaten Merangin.

Dalam acara tersebut seluruh peserta sosialisasi dikukuhkan menjadi Duta Anti Hoax. Di akhir acara, Duta Anti Hoax langsung diberikan piagam penghargaan.

"Sejauh ini hoax sangat masif di medsos. Jadi kegiatan ini bagian dari tugas kita untuk memberi pencegahan dan bahaya hoax untuk masyarakat. Mudah-mudahan ke depan kita bisa lakukan kegiatan yang sama," kata Kholil, ketua DPD IWO Merangin

Sementara itu, sebagai narumber Iptu Rezi dalam pemaparannya berharap kalangan milenial bisa membedakan berita hoax dan tidak melakukan penyebaran berita bohong, dan kalangan milenial diharapkan bisa perangin hoax.

"Saya meyakini adik-adik di sini anak-anak yang berkarakter, penyebaran berita Hoax sangat berbahaya bisa berujung penjara," kata Rezi saat pemaparan materi.


Penulis: Andi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments