Sabtu, 28 Maret 2020

Aksi Teguh Mencuri Tabung Gas Terekam CCTV


Rabu, 17 Juli 2019 | 23:03:10 WIB


Pelaku pencurian yang berhasil diamankan
Pelaku pencurian yang berhasil diamankan / metrojambi.com

JAMBI – Seorang buruh bangunan bernama Teguh Haryanto (28), warga jalan Sri Pakubuwono, Kelurahan Tanjung Sari, ditangkap anggota dari Polsek Jambi Selatan. Dia ditangkap karena dilaporkan melakukan pencurian dua buah tabung gas elpiji di rumah majikan tempat bibinya bekerja. Aksi pencurian itu terekam CCTV.  

Kapolsek Jambi Selatan, AKP Rita Purnamasari mengatakan, tersangka berhasil ditangkap berdasarkan hasil rekaman CCTV dari rumah korban tersebut. Dari rekaman CCTV tersebutlah tersangka terbukti tampak meloncat pagar dan mencuri tabung gas sebanyak 2 buah yang kondisi rumah tersebut dalam keadaan kosong.

"Tersangka ditangkap lantaran melakukan pencurian gas LPS 3 Kg sebanyak 2 buah," jelas Kapolsek Rita saat ekspos di Polsek Jambi Selatan, Rabu (17/7/2019).

Lanjutnya, tersangka melakukan pencurian di rumah milik Siswanto Lioe warga Kelurahan Eka Jaya. Dimana saat itu korban tengah mengantar anaknya pergi ke sekolah. "Kondisi rumah keadaan kosong dikarenakan pemilik pergi mengantar anaknya sekolah," jelasnya.

Setelah mendapatkan barang tersebut tersangka menjual tabung gas LPG ke tempat penampungan rongsokan dengan harga Rp 150 ribu per tabung. "Pertabung dijualnya seharga 150 ribu ke tempat rongsokan" ungkapnya.

Saat diwawancara awak media, tersangka nekat mencuri di rumah tersebut lantaran sering main ke rumah korban, karena bibinya bekerja di rumah tersebut. "Yang jaga rumah itu bibi kami bang," ungkapnya.

Namun karena himpitan ekonomi, tersangka nekat mencuri untuk mencukupi kebutuhan sehari hari. "Hasil jual habis untuk jajan anak bang," tuturnya.

Akibat perbuatannya itu, dia dijerat Pasal 363  Ayat I dan  4 KUHPidana dengan ancaman selama 4 tahun.


Penulis: Novry
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments