Rabu, 21 Agustus 2019

Borong 6 Medali Emas, 2 Pelajar SMP 6 Wakili Jambi ke Tingkat Nasional


Kamis, 18 Juli 2019 | 10:25:14 WIB


Foto bersama
Foto bersama / Jainal Abidin/Metrojambi.com

JAMBI- Prestasi membanggakan nampaknya tak pernah pudar disembahkan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 6 Kota Jambi melalui siswa- siswi prestasi andalan sekolah.

Kali ini prestasi membanggakan diberikan dua pelajar mewakili Provinsi Jambi ke nasional dalam ajang O2SN tingkat nasional.

"Dua pelajar kita atas nama Hazel Destira dan Ahmad Wahidin," sebut Kepala SMP Negeri 6 Boy Surau, Kamis (18/7).

Menurut kepala sekolah yang saat ini sedang mengikuti penilaian kepala sekolah prestasi tingkat provinsi ini, keduanya mengikuti cabang lomba yang berbeda dan nantinya akan bertanding dengan peserta O2SN dari provinsi lain di Indonesia.

" Hazel Cabang Renang dan Ahmad Cabang Karate," imbuhnya. Sebelumnya keduanya mengikuti ditingkat Kota Jambi lalu lanjut ke tingkat Provinsi Jambi dengan mendapatkan 4 Medali Emas cabang Renang dan 2 Medali Emas untuk Cabang Karate, sehingga nantinya akan bertanding ke tingkat nasional.

"Berharap di nasional siswa kita menampilkan terbaik dan membawa medali," harapnya.

Dia menilai, sekolah sangat mengapresiasi atas minat bakat peserta didik dalam mengembangkan, sehingga sekolah memfasilitasi para siswa dalam meningkatkan prestasi, baik dalam prestasi akademik maupun non akademik atau ekstrakurikuler.

"Sekolah siapkan guru dan pendamping," ungkapnya. Terlebih siswa memberikan prestasi membanggakan. Dan menjadi motivasi bagi siswa lain dalam meningkatkan kualitas diri.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments