Selasa, 20 Agustus 2019

Bentuk Generasi Qurani, Satgas TMMD Ajari Anak-Anak Mengaji


Kamis, 18 Juli 2019 | 10:49:11 WIB


Anggota Satgas TMMD juga ikut mengajar ngaji anak-anak di Ladang Peris
Anggota Satgas TMMD juga ikut mengajar ngaji anak-anak di Ladang Peris / istimewa

JAMBI - Mendidik anak-anak Desa Ladang Peris, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batangahri untuk menjadi generasi Qurani dan membentuk karakter taat beragama, salah satu upaya yang dilakukan Satgas TMMD Kodim 0415/Bth.

Seperti yang dilakukan oleh Kopda Yogi dari kesatuan Yon 141/AYJP dan Prada Antara Maulana Rambe dari Batalyon Arhanud 12/SBP.

Sejak tiba di lokasi TMMD, mereka aktif mengajak anak-anak Desa Ladang Peris supaya gemar sholat berjamaah di masjid sekaligus langsung mengajari mengaji Al Quran dan Iqra.

"Kami berharap agar anak-anak di sini senang sholat berjamaah di masjid dan pintar mengaji," ujar Kopda Yogi, Kamis (18/07).

Menurutnya, kebersamaan Satgas dengan warga hampir dalam setiap kegiatan, baik gotong royong mengerjakan sasaran fisik maupun non fisik program TMMD ke 105 Kodim 0415/Batanghari menjadi wujud nyata kemanunggalan TNI-rakyat.

Murdani (25) salah satu pegawai syarak dan tenaga pengajar ngaji di Masjid Al Karimah menyambut baik upaya dari prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Kodim 0415/Bth.

"Ini inovasi bagus, terima kasih kepada anggota TNI yang mau ikut membantu ngajar ngaji," kata Murdani.  


Penulis: ***
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments