Rabu, 18 September 2019

Pjs Kades Harapan Makmur Mengundurkan Diri


Kamis, 18 Juli 2019 | 10:58:02 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

MUARASABAK - Marjono, pejabat semantara (Pjs) Kepala Desa (Kades) Harapan Makmur, Kecamatan Rantau Rasau, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), mengundurkan diri dari jabatannya.

Pengunduran diri itu disampaikan langsung oleh Marjono saat rapat internal desa yang dihadiri oleh Camat Rantau Rasau, unsur BPD, Kasi PPM, serta koordinator kecamatan, Selasa (16/7/2019).

"Dalam rapat internal, Pjs menyatakan mengundurkan diri. Alasannya tidak mampu lagi menjalankan tugas disebabkan kesehatan yang sering terganggu," ungkap salah seorang perangkat desa.

"Memang permintaan beliau sendiri untuk mengundurkan diri. Sebelumnya memang telah ada yang diajak ngobrol oleh, bahwasanya beliau akan mengundurkan diri," lanjutnya.

Sementara itu, Camat Rantau Rasau Budi Wahyu saat dikonfirmasi melalui ponsel pribadinya membenarkan hal tersebut. Menurutnya, terkait pengunduran diri Pjs Kades Harapan Makmur didasari karena alasan kesehatan yang bersangkutan.

"Ya, betul, dan surat pernyataannya juga sudah saya terima, alasanya karena faktor usia, kondisi kesehatan. Sehingga takut tidak maksimal melaksanakan tugas terhadap masyarakat," ujarnya.

Dikatakannya lagi, meski yang bersangkutan sudah mengajukan pengunduran diri namun untuk sementara saat ini jabatan Kades masih dipegang yang bersangkutan sehingga ada SK dari pemerintah kabupaten.

"Saat ini Kabag Pemdes juga sudah turun ke lokasi, untuk merespon langsung terkait hal tersebut," jelasnya.

Menanggapi hal ini, Kabag Pemdes Setda Tanjabtim Abdul Rojak menyebutkan, saat ini pihaknya masih menunggu berkas dari pihak Kecamatan, selanjutnya di sampaikan ke pihak Pemdes. Baru proses selanjutnya bisa dilakukan di tingkat Kabupaten untuk ditindaklanjuti oleh Bupati.

"Kita sudah bertemu dengan Camat Rantau Rasau dan sudah mengetahui perihal pengunduran diri tersebut. Kedepannya kita menunggu berkas dari Kecamatan untuk proses selanjutnya," pungkasnya.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments