Senin, 26 Agustus 2019

Bupati Kerinci Buka Acara Dukungan Akses Permodalan di Kerinci


Kamis, 18 Juli 2019 | 11:01:23 WIB


Bupati Kerinci, Adirozal, pada Rabu (17/07) membuka acara dukungan akses permodalan di Kabupaten Kerinci
Bupati Kerinci, Adirozal, pada Rabu (17/07) membuka acara dukungan akses permodalan di Kabupaten Kerinci / istimewa

KERINCI - Bupati Kerinci, Adirozal, pada Rabu (17/07) membuka acara dukungan akses permodalan di Kabupaten Kerinci yang dilaksanakan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) yang bekerjasama dengan Dinas Perindagkop Kabupaten Kerinci.

Acara yang dilaksanakan di ruang aula Kantor Bupati Kerinci tersebut, dibuka langsung oleh Bupati Kerinci, Adirozal, yang turut dihadiri sejumlah petinggi Bekraf, petinggi BNI, serta seluruh pelaku UKM dan UMKM dalam Kabupaten Kerinci.

Bupati Kerinci, Adirozal, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan Dinas Perindagkop Kerinci ini bekerjasama dengan Bekraf, bertujuan untuk mendorong UKM dan UMKM di kerinci agar mempunyai inovasi dalam mengembangkan usaha di Kerinci.

Kegiatan ini juga nantinya, mengajarkan UMKM di Kerinci mendapat dan membuat laporan keuangan mereka. Sehingga nanti tertata dengan baik, sehingga itu menjadi dasar mereka untuk meminjam modal dengan perbankan.

Selama ini menurut orang nomor satu di Kabupaten Kerinci, memang belum tertata keuangan yang baik, sehingga uang belanja dapur juga sudah termasuk modal, modal juga termasuk untuk biaya anak sekolah, meskinya keuntungan jadi yang lain sehingga sulit menata, mana usaha yang sesungguhnya.

"Untuk itu, dengan kegiatan hari ini, sehingga jelas neraca usaha.

Dengan ditata dengan baik, sehingga nanti membuat laporna yang bagus, menjadi proposal dan menjadi jaminan masuk di perbankan," tegasnya. Pemerintah Kerinci berterima kasih kepada Bekraf yang telah memilih Kabupaten Kerinci sebagai pusat kegiatan permodalan. Karena dari 90 ribu UMKM yang ada di provinsi, 30 ribu diantaranya atau 1/3 nya ada di Kerinci, artinya tingkat keinginna warga Kerinci untuk berusaha sangat bagus.

"Ini harus kita kembangkan, sesuai dengan visi dan misi kami, mencetak 10 ribu tenaga kerja dan usaha," ungkap Bupati. Sementara itu Deputi Akses Pemodalan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Dedi Adriansyah mengatakan bahwa dengan dilaksnakan kegiatan ini di Kerinci, agar dapat memberikan hasil positif
Bertujan memberikan pengetahuan cara membuat usaha permodalan yang baik. "Kami berharap, bisa menggunakan kesempatan yang baik ini untuk bisa berintraksi, gali informasi sebanyak banyaknya," ucapnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments