Kamis, 12 Desember 2019

Guru SMPIT Al Muthmainnah Harus Tingkatkan Kompetensi


Kamis, 18 Juli 2019 | 21:00:03 WIB


/ metrojambi.com

JAMBI – Kinerja guru SMP Islam Terpadu Al Muthmainnah Kota Jambi diharapkan lebih meningkat. Untuk itu, sekolah menggelar workshop peningkatan kompetensi guru dalam kurikulum 2013.

"Workshop ini dilaksanakan 8 hingga 10 Juli. Tujuannya agar kompetensi guru lebih meningkatkan," ungkap Kepala SMPIT Al Muthmainnah Nur Aini, Kamis (18/7/2019).

Kegiatan workshop ini diisi dengan berbagai materi yang mendatangkan narasumber dari Yayasan Makmur Al Muthmainnah Kota Jambi dan pengawas sekolah dari Disdik Kota Jambi tentang peningkatan kinerja guru dalam mengajar di kelas. "Jadi guru harus lebih baik lagi dalam mengajar," harapnya.

Aini menyebutkan, guru harus kreatif dan inovatif dalam mengajar, memanfaatkan media pembelajaran untuk menyampaikan materi di kelas sehingga peserta didik lebih senang menerima pelajaran. "Bikin suasana menyenangkan, jangan monoton," imbuhnya.

Selain itu, guru harus berperan aktif dalam mencari informasi pendidikan, bukan hanya membaca buku namun melalui media elektronik maupun lainnya, sehingga perkembangan ilmu pengetahuan dapat diikuti. "Guru juga harus menguasai informasi komunikasi," jelasnya.

Ia berharap, guru dapat mengaplikasikan hasil workshop yang diikuti, sehingga diharapkan berdampak baik bagi kualitas siswa dalam meningkatkan prestasi.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments