Sabtu, 24 Agustus 2019

Sikap Partai Demokrat Pasca Penahanan Effendi Hatta dan Zainal Abidin oleh KPK


Kamis, 18 Juli 2019 | 21:01:52 WIB


Burhanuddin Mahir
Burhanuddin Mahir / Dok

JAMBI–Tiga anggota DPRD Provinsi Jambi resmi  ditahan KPK. Dua diantaranya adalah politisi Partai Demokrat, yaitu Effendi Hatta dan Zainal Abidin. Satu lagi Muhammadiyah dari partai Gerindra. 

Untuk nama terakhir sudah mengundurkan diri dari DPRD, tidak lama setelah ditetapkan sebagai tersangka. Sementara dua nama lagi masih berstatus anggota DPRD Provinsi Jambi.

Ketiganya ditahan sebagai tersangka kasus dugaan menerima suap uang ketok palu dalam pengesahan RAPBD Provinsi Jambi 2018 lalu, yang juga telah menjerat 9 orang anggota DPRD Provinsi lainnya.

Ketua DPD Demokrat Provinsi Jambi, Burhanudin Mahir mengaku prihatin dengan apa yang kini tengah dialami oleh dua kader terbaik partai belambang mercy ini.

“Yang jelas kita prihatinlah dengan kondisi itu, kita hormati proses hukum yang dilakukan oleh KPK,” kata Cik Bur, panggilan akrab bupati Muarojambi dua periode itu.

Soal apakah ada bantun hukum dari partai terhadap keduanya, Cik Bur mengaku jika partai belum terpikir untuk itu. “Kalau itu belum terpikir untuk kito,” sebutnya.

Namun yang jelas lanjut Cik Bur, partai akan segera mengambil langkah dan mengganti keduanya dari struktur kepengurusan Partai Demokrat. 

“Mereka kan sudah tidak bisa lagi aktif di partai, nah itu segera diambil langkah pergantian,” tandasnya.


Penulis: Sahrial
Editor: Herri Novealdi


TAGS:


comments