Rabu, 21 Agustus 2019

Ada Anggota Polisi Terluka Saat Tangkap Kelompok SMB


Kamis, 18 Juli 2019 | 21:56:19 WIB


Sejumlah senjata api rakitan dan senjata tajam ikut diamankan saat penangkapan kelompok SMB oleh Polda Jambi dan Korem 042/Gapu
Sejumlah senjata api rakitan dan senjata tajam ikut diamankan saat penangkapan kelompok SMB oleh Polda Jambi dan Korem 042/Gapu / istimewa

JAMBI - Tim gabungan dari Polda Jambi dan Korem 042/Gapu, Kamis (18/7/2019), menangkap setidaknya 45 orang anggota Serikat Mandiri Batanghari (SMB) terkait penganiayaan terhadap anggota Satgas Karhutla dan pengrusakan fasilitas PT WKS beberapa hari lalu.

Tidak hanya anggota, Muslim yang disebut-sebut sebagai pimpinan SMB juga ikut ditangkap. Hal ini dibenarkan Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi.

“Banar. Semuanya 45 orang. Ada laki-laki, ada perempuan,” ujar Kuswahyudi saat dikonfirmasi wartawan.

Kuswahyudi juga mengatakan ada anggota polisi yang terluka saat melakukan penangkapan terhadap kelompok SMB. “Terluka karena senjata tajam,” kata Kuswahyudi.

Selain anggota SMB, Kuswahyudi mengatakan sejumlah barang bukti juga ikut diamankan. "Ada senjata api rakitan dan juga senjata tajam," sebut Kuswahyudi.

Saat ini, lanjut Kuswahyudi, pihaknya tengah melakukan pendalaman terhadap 45 orang yang ditangkap tersebut. Sementara itu di lokasi kejadian, Kuswahyudi mengatakan saat ini personel TNI-Polri masih berjaga.

“Di sana kita tetap melakukan penjagaan. Pasukan masih disiagakan,” pungkasnya.


Penulis: Novry
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments