Sabtu, 19 Oktober 2019

Bupati Tanjabtim Buka Kegiatan BBGRM, HKG PKK dan Harganas di Kecamatan Berbak


Kamis, 18 Juli 2019 | 22:31:04 WIB


/ metrojambi.com

MUARASABAK – Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) H. Romi Hariyanto, didamping Wakil Bupati H. Robby Nahliansyah, Kamis (18/7/2919), membuka kegiatan BBGRM ke 17, HKG PKK ke 47, dan Harganas ke 26 tingkat Kabupaten Tanjabtim yang diadakan di Kecamatan Berbak.

Melalui momen ini Bupati Romi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menggaungkan semangat gotong royong. Tujuannya tidak lain untuk memperkokoh sinergisitas sosial di tengah masyarakat.

“Mari kita gaungkan terus semangat gotong royong, karena gotong royong merupakan warisan nenek moyang kita yang dapat mempererat kebersamaan, persatuan, dan nasionalisme sebagai warga negara Indonesia,” ujar Romi.

Hal ini sejalan pula dengan tema BBGRM, HKG PKK, dan Harganas pada tahun ini, yakni memberdayakan peran lembaga kemasyarakatan desa. Sebagai mitra pemerintahan desa dalam mewujudkan Tanjabtim Merakyat.

“Mari kita sama-sama membangun Kabupaten Tanjabtim ini dari hal terkecil, salah satunya menggaungkan semangat gotong royong,” kata Romi.

Pembukaan BBGRM, HKG PKK, dan Harganas, yang dihadiri unsur Forkopimda dan OPD yang ada di lingkup Kabupaten Tanjabtim. Diselenggarakan berbagai kegiatan, diantaranya penanaman pohon, penebaran benih ikan dan bantuan jaring, bedah kemiskinan sejahtera, penyerahan bantuan alat pertanian dan benih, pelayanan akseptor KB, dan pelayanan pengobatan gratis, serta sunat massal.

Pada kegiatan ini juga dipamerkan berbagai hasil produk kerajinan tangan, dan olahan makanan, yang merupakan binaan dari beberapa organisasi wanita yang ada di Kabupaten Tanjabtim.

Tak lupa Pemkab Tanjabtim juga memberikan penghargaan, kepada kepala desa dan lurah terbaik. Selain sebagai bentuk apresiasi, penghargaan tersebut juga diharapkan dapat memotivasi kades dan lurah untuk terus membangun dan meningkatkan perekonomian pedesaan.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments