Rabu, 21 Agustus 2019

Tangkap Kelompok SMB, Kapolda Jambi: Ada Anggota Terluka Karena Senjata Tajam


Jumat, 19 Juli 2019 | 08:08:27 WIB


Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS bersama Danrem 042/Gapu saat memberikan keterangan pers terkait penangkapan kelompok SMB pimpinan Muslim
Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS bersama Danrem 042/Gapu saat memberikan keterangan pers terkait penangkapan kelompok SMB pimpinan Muslim / Metrojambi.com

JAMBI - Tim gabungan dari Polda Jambi dan Korem 042/Gapu, Kamis (18/7/2019) kemarin, berhasil menangkap 45 orang anggota kelompok Serikat Mandiri Batanghari (SMB), yang beberapa hari lalu melakukan penyerangan terhadap anggota Satgas Karhutla di Distrik VIII PT Wirakarya Sakti (WKS).

Muslim yang disebut-sebut sebagai pimpinan kelompok SMB juga ikut ditangkap. Selain itu, juga diamankan sejumlah barang bukti, diantaranya sejumlah senjata api rakitan dan juga senjata tajam.

Namun penangkapan tersebut tidak berlangsung mudah, karena kelompok SMB melakukan perlawanan. Bahkan dua orang personel kepolisian terluka karena sabetan senjata tajam, dan saat ini harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Baca juga : 45 Anggota Kelompok SMB Diamankan di Mako Brimob Jambi

"Dua anggota mengalami luka karena sabetan parang. Satu di bagian tangan dan satunya lagi di bagian paha kanan," kata Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS kepada wartawan di Mapolda Jambi, Jumat (19/7/2019) dini hari.

Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments