Rabu, 13 November 2019

Tangan Diborgol, Baju Rompi Orange, Headline Harian Pagi Metrojambi Edisi Jumat 19 Juli 2019

Tiga Anggota Dewan dan Satu Pengusaha Ditahan KPK, Kasus Suap RAPBD

Jumat, 19 Juli 2019 | 11:29:46 WIB


/

JAMBI - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) secara resmi menahan anggota DPRD Provinsi Jambi dan seorang pengusaha yang telah ditetapkan tersangka sejak beberapa bulan lalu. Penahanan ini dilakukan KPK usai pemeriksaan yang dilakukan secara intensif, Kamis (18/7).

Juru bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, bahwa ada tiga anggota DPRD Provinsi Jambi yang ditahan, kemudian satu orang lainnya pengusaha. Untuk tiga anggota dewan yang ditahan yaitu Muhammadiyah, Effendi Hatta, dan Zainal Abidin. Dua nama terakhir ditahan di Pomdam Guntur.
Sementara Muhammadiyah ditahan di Rutan Can KPK di K4.
Sementara satu pengusaha lainnya yang juga ditahan yakni Joe Fandy Yoesman alias Asiang. Ia juga ditahan di Rutan KPK Cab KPK di K4.

Febri mengatakan, penahanan ini terkait kasus Tindak Pidana Korupsi (TPK) Suap Pengesahan RAPBD Provinsi Jambi Tahun 2018.

Hari ini KPK melakukan penahanan selama 20 hari pertama terhadap 4 orang tersangka dalam kasus suap terkait pengesahan RAPBD Provinsi Jambi Tahun 2018.
Menurut dia, terhadap para tersangka ini juga diklarifikasi dugaan perbuatan mereka menerima ataupun memberikan uang terkait dengan proses pengesahan RAPBD Provinsi Jambi Tahun 2018 tersebut.

Baca selengkapnya di Harian Pagi Metrojambi


Penulis: fdy
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments