Sabtu, 21 September 2019

Prajurit Yonif Raider 142/KJ Gelar Salat Minta Hujan


Selasa, 20 Agustus 2019 | 16:11:29 WIB


Yonif Raider 142/KJ, Selasa (20/8/2019) pagi, menggelar kegiatan doa bersama dan Salat Minta Hujan (Istisqa)
Yonif Raider 142/KJ, Selasa (20/8/2019) pagi, menggelar kegiatan doa bersama dan Salat Minta Hujan (Istisqa) / istimewa

JAMBI - Menghadapi kemarau panjang yang melanda Provinsi Jambi, Yonif Raider 142/KJ, Selasa (20/8/2019) pagi, menggelar kegiatan doa bersama dan Salat Minta Hujan (Istisqa), yang dilaksanakan di depan Mako Yonif Raider 142/KJ.

Kegiatan doa bersama dan shalat Istisqa dihadiri oleh Danyonif R 142/KJ Mayor Inf. Ikhsanudin dan para perwira, serta kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Jambi Ardiyatno, Kapolsek Jambi Timur AKP Steven Kuniawan.

Juga hadir pegawai Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Jambi, anggota Polsek Jambi Timur, siswa SMK Veteran, pihak Kelurahan Kasang Jaya, Kecamatan Jambi Timur, masyarakat sekitar Mako Yonif R 142/ KJ, serta seluruh anggota Yonif R 142 / KJ dan Persit.

Bertindak sebagai Imam Ustadz Tuan Guru Al Huduri dan penceramah Ustadz Muhammad Amin Al Huduri. Acara diawali dengan zikir dilanjutkan dengan Salat Istisqa.

Dalam ceramahnya Ustadz Muhammad Amin Al Huduri menyampaikan bahwa kita sebagai manusia mempunyai kelemahan tidak bersyukur saat menerima nikmat dan tidak sabar saat menerima cobaan, marilah kita selalu bersyukur atas segala bentuk cobaan Allah Subhanahu Wa Ta ala, taubat atas segala kesalahan.

“Marilah kita bermunajat kepada Allah Subhanahu Wa Ta ala untuk memperoleh berkahnya sehingga diturunkan hujan dikala kemarau saat ini,” ujar Ustadz Muhammad Amin Al Huduri.

Pada kesempatan yang sama Danyonif R 142/KJ Mayor Inf. Ikhsanudin menyampaikan, dalam mengatasi kebakaran hutan dan lahan, serta menghadapi kemarau panjang Yonif R 142/KJ dibawah Komando Korem 042/Gapu dibantu unsur-unsur terkait telah melaksanakan pemadaman terhadap kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di wilayah Provinsi Jambi.

“Ini tidak lepas dari upaya tersebut kita berupaya dengan mengadakan Salat Istisqo untuk memohon agar diturunkan hujan, semoga doa kita diijabah oleh Allah SWT,” ujarnya.

“Dan kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak membakar hutan saat membuka lahan dan marilah kita sama-sama berdoa di lingkungan kita masing-masing untuk bermunajat memohon doa agar diturunkan hujan guna mengatasi kebakaran hutan dan lahan serta kekeringan,” pungkasnya.


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments