Sabtu, 24 Agustus 2019

SMP KGS Jambi salah Satu Sekolah Studi Banding BPK


Minggu, 21 Juli 2019 | 21:48:40 WIB


/ metrojambi.com

JAMBI - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Jambi mengundang beberapa sekolah di Kota Jambi untuk berdiskusi terkait peningkatan kualitas pendidikan.

Salah satu sekolah yang diundang adalah, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Karunia Global School (KGS) Jambi. Selama pertemuan, BPK melakukan studi banding untuk melihat aktivitas dan kegiatan sekolah.

"Ada empat sekolah jadi bahan studi banding BPK, salah satunya adalah SMP KGS Jambi. Kegiatan dilakukan di sekolah kita," ungkap Kepala SMP KGS Jambi Lius Iman Santoso Ciputera, Minggu (21/7/2019).

Menurutnya, selain SMP KGS Jambi sekolah lain yang diundang adalah, SD Negeri 47 Kota Jambi, SMP Negeri 7 Kota Jambi, dan SDIT Diniyyah Al Azhar Jambi.

Kegiatan ini, kata Lius, untuk melihat kualitas dan mutu sekolah dalam upaya peningkatan pendidikan di Jambi. "Sekolah-sekolah ini diundang karena dinilai memiliki prestasi baik dan menjadi contoh sekolah lain," imbuhnya.

Di hadapan tim dari BPK, pihaknya memaparkan program sekolah yang dijalankan, upaya peningkatan dan mutu pembelajaran, serta bagaimana upaya sekolah menjalankan pendidikan berkarakter sesuai kurikulum 2013 yang saat ini gandrung dilakukan sekolah- sekolah.

Selain itu, KGS Jambi sendiri memaparkan program sekolah pertukaran pelajar dan budaya dengan berbagai lembaga pendidikan di luar negeri yang sudah berjalan beberapa semester, bagaimana sekolah meningkatkan dan mendorong serta memotivasi karakter peserta didik untuk lebih baik.

"Semua yang kita lakukan dalam rangka meningkatakan prestasi akademik dan non akademik," imbuhnya.

Sebelum meninggalkan sekolah ungkap Lius, BPK juga menampung aspirasi dan keluhan, seperti guru harus meningkatkan kualitas dan mutu dalam mengajar di kelas, mengajar lebih kreatif dan inovatif, serta menyenangkan.

"Sehingga siswa senang belajar di kelas," katanya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments