Rabu, 21 Agustus 2019

Siswa SMP dan SMA KGS Jambi Diberi Penyuluhan Mengenai Bahaya Narkoba


Senin, 22 Juli 2019 | 10:16:28 WIB


Siswa-siswi SMP Karunia GLobal School Jambi
Siswa-siswi SMP Karunia GLobal School Jambi / Jainal Abidin

JAMBI - Siswa kelas 1 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan kelas 1 Sekolah Menengah Atas (SMA) Karunia Global School (KGS) Jambi belum lama ini diberikan penyuluhan dan sosialisasi tentang bahaya peredaran dan penggunaan narkoba, serta obat- obatan berbahaya lainnya.

Kegiatan berlangsung di aula teater sekolah, yang beralamat di Jalan Tidore No. 8, RT 23 Kelurahan Kebun Handil, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi.

Direktur KGS Jambi Yustanti Limardi mengatakan, kegiatan tersebut digelar bekerja sama dengan Rumah Sakit (RS) Siloam Hospital Jambi.

Para siswa diberikan materi mengenai bahaya narkoba yang saat ini semakin meresahkan dan sudah masuk di semua kalangan, baik kalangan pelajar maupun masyarakat umum, dengan beragam bentuk dan kemasan yang memancing calon korbannya untuk menikmati barang haram tersebut.

"Pematerinya dokter Leonard Chandra dari Rumah Sakit Siloam Hospital Jambi," kata Yustanti, Senin (22/7/2019).

Dikatakannya lagi, pemateri sengaja didatangkan dari pihak rumah sakit agar para siswa mendapatkan informasi dari pakarnya secara langsung, sehingga para siswa dapat lebih mengerti bahaya narkoba.

Adapun tujuan dari sosialiasi tersebut, lanjut Yustanti, sekolah ingin mengenalkan bahaya narkoba dan memberikan pemahaman, sehingga anak mengetahui bentuk-bentuknya, pelanggaran hukum, dan sanksi yang diberikan supaya tidak terpengaruh mengunakan.

Yustanti juga mengatakan sekolah secara rutin mendatangkan berbagai instansi atau lembaga untuk memberikan materi, sehingga para siswa mendapatkan pengetahuan akademik dan non akademik.

Ia juga mengingatkan orang tua jangan sampai lengah dengan membiarkan anak-anaknya jajan sembarangan di luar sekolah, karena bisa saja narkoba telah dimasukan ke dalam makanan atau minuman.

"Sekolah, orang tua, dan masyarakat harus berperan mencegah peredaran narkoba," tandasnya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments