Minggu, 15 Desember 2019

SD Negeri 83 Sungai Tering Kekurangan Fasilitas Belajar


Senin, 22 Juli 2019 | 10:54:58 WIB


/ jay/metrojambi.com

JAMBI - Kondisi memprihatinkan saat ini dialami Sekolah Dasar (SD) Negeri 83 Sungai Tering, yang beralamat di Jalan Merdeka, Kecamatan Nipah Panjang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim).

 

Saat ini, SD Negeri 83 Sungai Tering masih kekurangan fasilitas belajar. Hal ini berdampak pada kegiatan belajar mengajar di sekolah tidak maksimal dan mempengaruhi prestasi belajar anak didik.

 

Kepala SD Negeri 83 Sungai Tering Salyadi mengatakan, bangunan sekolah banyak yang rusak, seperti plafon sudah banyak yang jebol. Bahkan dikhawatirkan plafon tersebut akan ambruk dan menimpa murid saat belajar.

 

Selain itu, Salyadi mengatakan kursi belajar dan guru juga masih kurang. Kemudian fasilitas bermain seperti taman yang belum lengkap, ditambah bangunan rumah dinas kepala sekolah yang sudah lapuk karena termakan usia karena puluhan tahun belum pernah direnovasi.

 

"Kalau terus dibiarkan, tinggal menunggu ambruk saja," ujar Salyadi, Senin (22/7/2019).

 

Ditanbahkan Salyadi, pihaknya sudah berupaya untuk mencarikan solusi. Bahkan sudah pernah menyampaikan langsung kepada pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan Tanjabtim.

 

"Namun hingga saat ini belum ada solusi," kata Salyadi.

 

Lebih lanjut Salyadi mengatakan, meski fasilitas kurang, namun pihaknya tetap berupaya agar murid dapat mengikuti kegiatan belajar mengajar. Alhasil, tiga murid terpaksa duduk satu bangku.

 

"Kita berharap ada perhatian dari pemerintah. Karena memang sekolah ini belum pernah mendapatkan bantuan untuk meningkatkan fasilitas," pungkasnya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments