Minggu, 25 Agustus 2019

KPU Usulkan Anggaran Rp 13 Miliar untuk Pilkada Sungai Penuh


Senin, 22 Juli 2019 | 11:14:49 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

SUNGAIPENUH - Kota Sungai Penuh menjadi salah satu daerah yang akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 mendatang. Untuk penyelenggaraan Pilkada, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sungai Penuh telah menyiapkan diri, termasuk anggaran.

Untuk menyukseskan perhelatan itu, KPU selaku penyelenggara telah mengajukan anggaran sebesar Rp 13 miliar lebih kepada Pemerintah Kota Sungai Penuh. 

Anggaran tersebut nantinya akan digunakan untuk honorarium, kebutuhan adhoc, dan sosialisasi. Selebihnya dialokasikan untuk kebutuhan teknis, seperti surat suara hingga logistik pemilihan.

“Kita sudah mengusulkan 13 miliar dan saat ini sudah dimasukkan dalam KUA-PPAS Kota Sungai Penuh 2020. Mudah-mudahan dapat direalisasi oleh Dewan,” ujar Ketua KPU Kota Sungai Penuh Irwan, Senin (22/7/2019).

Namun terkait dengan berapa anggaran yang akan disetujui, Irwan belum bisa memastikannya karena saat ini masih dilakukan pembahasan. “Besaran jumlahnya masih belum pasti karena pembahasan masih terus dilakukan,” ungkapnya. 

Untuk iketahui, Pilkada serentak akan digelar pada 23 September 2020. Kota Sungai Penuh salah satu dari 270 daerah yang akan melaksanakannya. Pilkada serentak akan dilaksanakan di 9 provinsi, 224 kabupaten serta 37 kota.

Di Kota Sungai Penuh pelaksanaannya bersamaan dengan Pemilihan Gubernur Jambi dan Pilkada 5 kabupaten lainnya dalam Provinsi Jambi.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments