Minggu, 22 September 2019

Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Spesialis Rumah Kosong


Senin, 22 Juli 2019 | 16:15:08 WIB


Pelaku yang berhasil diamankan
Pelaku yang berhasil diamankan / istimewa

JAMBI - Dua orang pelaku pencurian spesialis rumah kosong berhasil ditangkap anggota Unit Reskrim Polsel Pasar, Kota Jambi. Keduanya adalah Agus Durahman dan Hamdani. Keduanya ditangkap di kediaman masing-masing di kawasan Kumpeh, Kabupaten Muaro Jambi, Sabtu (20/7/2019) lalu.

Sebelum melakukan aksinya, kedua tersangka terlebih dahulu berkeliling Kota Jambi untuk mencari target rumah yang kosong. Setelah menemukan target dan memastikan kondisi aman, kedua tersangka langsung melancarkan aksinya.

Kapolsek Pasar AKP Sandy Mutaqin mengatakan, setelah melancarkan aksinya kedua tersangka lantas menghubungi rekannya yang masih dalam Pencarian orang (DPO), untuk menjemput hasil curian dengan menggunakan mobil.

"Satu rekan tersangka masih kita buru. Rekan tersangka ini berperan penjemput hasil curian," kata Sandy, Senin (22/7/2019).

Ditambahkan Sandy, Agus merupakan resedivis kasus jambret. Saat dilakukan pemeriksaan, tersangka mengaku telah beraksi di enam lokasi yang berbeda di kawasan Pasar Jambi, Jambi Timur, dan Jambi Selatan.

Lebih lanjut Sandy mengatakan, hasil curian dijual secara terpisah kepada orang berbeda. Bahkan ada barang hasil curian yang dijual tersangka kepada tetangganya.

"Pertama dikumpulkan di rumah Agus, setelah terkumpul baru dijual. Saat ini kita juga sedang mendalami berapa barang yang telah berhasil di jual oleh tersangka, karena dari pengakuan belum ada yang terjual," ujarnya.

Selain menangkap tersangka, polisi juga turut mengamankan barang bukti berupa, 2 unit Kulkas, 2 unit mesin Pompa Air, 3 Guci, 1 unit mesin cuci, 2 tabung gas melon, 1 tabung gas 12 kg, 1 unit printer, 1 buah koper, 1 unit mikroskop dan barang bukti lainnya.

"Kedua tersangka dijerat dengan pasal 363 ayat (1) huruf 4 KUHP dengan ancaman maksimal 9 tahun penjara," pungkasnya.


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments