Minggu, 22 September 2019

Dansatgas: Tim Wasev Mabes TNI AD Akan Cek Program TMMD


Selasa, 23 Juli 2019 | 11:33:09 WIB


Dansatgas TMMD Letkol Inf Widi Rahman
Dansatgas TMMD Letkol Inf Widi Rahman / istimewa

JAMBI - Tim pengawas dan evaluasi Mabes TNI AD akan meninjau langsung program fisik TMMD ke-105 Kodim 0415/Batanghari di Desa Ladang Peris, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, yang saat ini masih terus berlangsung.

Dansatgas TMMD ke-105 tahun 2019 Letkol Inf Widi Rahman, SH., MSi. yang sehari-hari menjabat sebagai Dandim 0415/Batanghari menyebutkan, kehadiran tim Wasev Mabes TNI AD ini untuk melakukan pengawasan seluruh kegiatan TMMD.

“Tim Wasev dari Mabes TNI AD akan datang pada tanggal 24-26 Juli 2019, dipimpin Mayjen TNI Arif Susilo (Kasahli Kasad) bersama satu pendamping atas nama Letkol Arm Budi Wahyono S.H. (Pabandya 2/Anev),” ujat Widi Rahman, Senin (22/07).

Setelah menerima paparan dari Dansatgas TMMD ke-105 di Makodim 0415/Batanghari, kegiatan dilanjutkan peninjauan posko dan pengecekan sasaran fisik TMMD di Desa Ladang Peris, Kecamatan Bajubang. 

 “Tim Wasev Mabes TNI AD juga akan melaksanakan tatap muka dengan masyarakat serta peninjauan rumah orang tua asuh,” ungkapnya.

Letkol Inf Widi Rahman menuturkan bahwa kedatangan Tim Wasev Mabes TNI AD, rencananya akan dihadiri Staf Teritorial Korem 042/Gapu, Danramil dan Pa Staf Kodim 0415/Batanghari, perwakilan Babinsa, Bupati/Sekda, Bappeda, Badan Anggaran, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kakan Kemenag dan Kadissos Batanghari serta instansi terkait lainnya.

Dansatgas TMMD ke-105 juga mengatakan bahwa dalam rangkaian kunjungannya, tim Wasev Mabes TNI AD akan melihat secara langsung sasaran program fisik berupa pembuatan jalan sepanjang 3 km dan lebar 12 meter, pembuatan jembatan kayu dua unit, pemasangan gorong-gorong sebanyak enam titik, dan bedah rumah warga sebanyak 34 unit.

Selai  sasaran fisik, kata Widi Rahman Satgas TMMD ke-105 juga melaksanakan sasaran  non fisik berupa ceramah agama, penyuluhan tentang bela negara, wawasan kebangsaan, pelayanan kesehatan, penyuluhan pertanian, pendidikan, hukum dan kamtibmas, sosialisasi narkoba, keagamaan, bahaya teroris dan paham radikalisme, KB kesehatan, perikanan atau peternakan, lingkungan hidup dan kehutanan, kegiatan PKK, dan Penyuluhan atau sosialisasi pelayanan publik dan kependudukan.

“Sesuai jadwal, saat kedatangan Tim Wasev Mabes TNI AD, kita lagi ada kegiatan penyuluhan pendidikan dan bahaya narkoba. Mereka juga akan meninjau langsung kegiatan program non fisik tersebut,” katanya.


Penulis: ***
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments