Minggu, 15 Desember 2019

Maju Pilwako Sungai Penuh, Mantan Sekda Makin Intens Turun ke Masyarakat


Rabu, 24 Juli 2019 | 11:42:35 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

SUNGAIPENUH -Tahapan Pilwako Sungai Penuh belum dimulai, namun saat ini sudah mulai menjadi topik hangat di tengah-tengah kalangan masyarakat di Kota Sungai Penuh.

Sejumlah tokoh pun sudah menyampaikan statemen akan maju Pilwako Sungai Penuh. Di antaranya Ketua DPRD Sungai Penuh Fikar Azami, Wakil Walikota Zulhelmi, Dipo Ilham, Ahmadi Zubir, dr Meidrin Joni, dan mantan Sekda Sungai Penuh Pusri Amsy.

Dari sejumlah nama tersebut, baru Fikar Azami dan Pusri Amsy yang menunjukkan keseriusan maju. Kedua tokoh dari Kecamatan Tanah Kampung itu, juga sudah mulai menjalin pendekatan dengan sejumlah tokoh politik di Kota Sungai Penuh.

Seperti Pusri Amsyi, yang merupakan mantan Sekda Kota Sungai Penuh, saat ini selain gencar melakukan sosialisasi dengan turun menemui masyarakat, dirinya juga mulai mendapat dukungan dari berbagai tokoh masyarakat dengan datang langsung di rumah kediamannya di Tanah Kampung.

Bahkan dirinya mengakui, selain mendapatkan dukungan dari Kecamatan Tanah Kampung dan Rawang sendiri, dirinya juga telah mendapatkan dukungan dari beberapa tokoh dari Tiga Dusun Sungai Penuh yakni Kecamatan Sungai Penuh, Pondok Tinggi, dan Dusun Baru yang berada dibawah naungan Depati Nan Bertujuh, yang selama ini dinilai kuat pada ajang perebutan BH 1 R.

"Alhamdulillah selama sosialisasi, dengan izin ke masyarakat pamitan memberikan tahu kita untuk mencalon. Alhmdulillah masyarakat sangat simpati baik dari Sungai Penuh, Pesisir Bukit, Pondok Tinggi dan Dusun Baru, ini yang telah kita jalani kemana - mana berkunjung," ujarnya.

Ditambahkannya, sejauh ini dirinya telah melakukan persiapan baik itu berkomunikasi dengan partai politik maupun dengan masyarakat dalam persiapan maju jalur independent.

"Selama ini memang posko sudah siap, dan banyak masyarakat yang mulai mengumpulkan KTP tanpa diminta," ujar mantan Sekda Kota Sungai Penuh ini.
Bahkan dirinya mengakui, komunikasi dengan beberapa Partai cukup bagus. Dirinya juga mengklaim, telah mengantongi dukungan pemilik 16 kursi di DPRD Sungai Penuh.

"Komunikasi dengan beberapa Parpol sangat bagus, sudah ada 16 kursi yang memberikan respon bagus," bebernya.

Hanya saja ketika ditanya 16 kursi yang memberikan respon dukungan dari partai mana saja? Dirinya masih enggan untuk membeberkannya.
"Kalau itu nanti, yang penting kita terus melakukan yang terbaik untuk masyarakat saat ini," ucapnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments