Minggu, 20 Oktober 2019

Transformasi Dari "Ceria", Net1 Indonesia Raih Pertumbuhan Positif di Semester I Tahun 2019


Rabu, 24 Juli 2019 | 22:35:06 WIB


/ metrojambi.com

JAMBI - Semester pertama tahun 2019 ini, pendapatan Net1 Indonesia mengalami kenaikan cukup signifikan sebesar 44 persen.  Ini dikarenakan penyedia layanan mobile data broadband 4G LTE, mengawali tahun fiskal baru dengan positif di tengah perlambatan ekonomi yang terjadi di tanah air selama kurun waktu mulai dari Januari - Juni 2019.

CEO Net1 Indonesia Larry Ridwan melalui Regional Head West Nugroho Adi Saputra mengatakan pertumbuhan bisnis yang cukup signifikan juga berhasil dibukukan dari pendapatan yang diperoleh dari peningkatan jumlah pelanggan sebesar 43 persen. Pertumbuhan jumlah pelanggan tersebut tidak lepas dari keberhasilan Net1 Indonesia dalam meningkatkan jumlah reseller yang disebut dengan MitraNet1 dan KiosNet1.

"Peningkatan ini semakin memotivasi kami untuk terus menyediakan layanan internet yang berkualitas untuk mendukung kegiatan sehari-hari, terutama bagi masyarakat rural dan daerah 3T di nusantara," ungkapnya dalam media gathering yang berlangsung di Aston Hotel, Rabu (24/7/2019) malam.

Perumbuhan positif tersebut, menurut Nugroho, juga merupakan cerminan bahwa masyarakat di daerah rural mulai mengenal Net1 Indonesia dan layanannya, bahkan merasa terbantu sehingga bersedia menjadi kepanjangan tangan Net1 Indonesia dalam menjangkau masyarakat di sekitar mereka dengan menjadi MitraNet1 dan KiosNet1.

"Net1 Indonesia menaruh perhatian yang besar terhadap MitraNet1 sebagai salah satu upaya untuk bisa melibatkan peran serta masyarakat dalam bisnisnya," sampainya.

Sementara, kontribusi pertumbuhan bisnis Net1 dalam sektor Business-to-business (B28) juga dicetak oleh keberhasilannya menggandeng perusahaan-perusahaan ternama untuk menggunakan layanan Net1 dalam mendukung operasi mereka, antara lain KPP (Astra Group) dari sektor pertambangan, yaitu pertambangan batubara, dan BRI dari sektor keuangan atau perbankan.

Nugroho menjelaskan, Net1 Indonesia merupakan transformasi brand dari sebelumnya bernamakan "Ceria" yang tenar di tahun 2006. "Net1 Indonesia sudah ada sejak 1985 namun dengan nama brand yang berbeda. Untuk rilis di Sumsel sudah sejak Januari 2018 dengan misi Net1 juga sesuai program Pemerintah. Yakni membuat pemerataan internet ke pelosok khususnya," sampainya.

Dari 34 Provinsi yang ada di bumi nusantara, MitraNet1 telah hadir di 27 Provinsi, mulai dari Aceh, Sumatera Utara, Riau, Bangka Belitung, Jambi, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Maluku.

"Di masa depan, Net1 Indonesia berupaya bisa menjangkau seluruh wilayah di tanah air sehingga semakin banyak pula MitraNet1 dapat beroperasi," sebutnya.

"Pertumbuhan pendapatan ini menjadikan Net1 semakin bersemangat untuk terus menyediakan layanan internet berkualitas serta memperluas area layanan, hingga seluruh pelosok negeri dapat menikmati koneksi internet 4G serta dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi di setiap sudut Indonesia," ujarnya.

Diketahui, di Provinsi Jambi sendiri per Mei 2019 jumlah total pelanggan Net1 Indonesia mencapai 2.463 dengan cakupan jangkauan merata ada di setiap kabupaten/kota.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments