Jumat, 20 September 2019

Tanamkan Jiwa Nasionalisme Lewat Karnaval Tahunan


Selasa, 20 Agustus 2019 | 11:57:20 WIB


/

Demak – Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto beserta istri menghadiri acara karnaval kebudayaan dalam rangka memeriahkan HUT ke 74 RI tahun 2019 Kabupaten Demak, Jawa Tengah Minggu (18/08).

 

Ribuan masyarakat Demak sangat antusias menyaksikan jalannya karnaval tahunan yang diselenggarakan Dinas Pariwisata tersebut. Masyarakat tumpah ruah disepanjang jalanan yang dilalui pawai untuk menyaksikan berbagai pertunjukan dan atraksi yang disuguhkan peserta karnaval se Kabupaten Demak.

 

Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto, menyampaikan bahwa tujuan diadakannya karnaval, selain untuk memeriahkan HUT ke 74 RI juga untuk menambah wawasan tentang perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia. 

 

“Mengajak warga Indonesia untuk tetap melestarikan budaya perayaan Hari Kemerdekaan serta agar warga Indonesia lebih memaknai Hari Kemerdekaan Indonesia,” ungkapnya.

 

Melalui kegiatan ini Dandim 0716/Demak berharap dapat menanamkan semangat bagi pelajar maupun kaum pemuda untuk lebih berjiwa nasionalisme, khususnya dalam memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun 2019 ini.

 

Dandim 0716/Demak merasa sangat bangga melihat semangat dan antusias peserta pawai dalam mengikuti kegiatan, dengan menggunakan berbagai macam kostum dan atribut. 

 

“Semangat untuk ikut berpartisipasi, berkonstribusi. Semangat yang penuh kebahagiaan untuk menyongsong hari esok demi Demak yang lebih sejahtera,” ucap Dandim 0716/Demak. 


Penulis: (*)
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments