Rabu, 25 November 2020

Tinggalkan Nasdem, Tim Koalisi akan Temui Gubernur Jambi Untuk Bahas Cawagub


Jumat, 26 Juli 2019 | 20:37:55 WIB


H Bakri
H Bakri / Dok

JAMBI- Empat Partai Politik (Parpol) pengusung Zumi Zola-Fachrori pada Pilgub 2015 lalu, PAN, Hanura, PKB dan PBB, telah melakukan pertemuan terkait pengisian wakil gubernur Jambi (Cawagub), pendamping Fachrori Umar hingga akhir masa jabatan 2016-2021 mendatang. 

Pertemuan partai koalisi itu lagi-lagi tanpa dihadiri oleh partai NasDem, sementara empat partai koalisi lainya seperti PAN, Hanura, PKB dan PBB hadir meski sebagian ada yang diwakili. Hasil pertemuan empat parpol koalisi  di hotel Abadi Suite itu, menghasilkan beberapa kesepakatan dan rekomendasi.

Ketua DPW PAN Provinsi Jambi, H Bakri menyampaikan, bahwa pertama partai koalisi di luar NasDem sepakat tetap masih bersemanagat wakil gubernur itu harus ada. 

"Bagaimana juga waktu yang singkat ini diperlukan wakil, jangan sampai nanti koalisi atau Jambi Tuntas ini tidak tuntas," ungkap Ketua DPW PAN Provinsi Jambi, H Bakri.

Kedua lanjut Bakri, partai koalisi yang empat ini mempercayakan kepada DPW PAN memfasilitasi pertemuan dengan Biro Hukum Setda Provinsi Jambi dan Pansel DPR. Ketiga lanjut Bakri, bahwa partai koalisi juga  akan minta bertemu dengan gubernur selaku pembina partai politik.

Selaku pembina partai politik, kata Bakri, tim koalisi akan mengadu  karena ada kebuntuan koalisi. Selain itu gubernur juga merupakan pembina partai NasDem, tidak salah kalau beliu coba memberitahu NasDem untuk komunikasi. 

"Komunikasi dulu lah, soal bagaimana-mana nantilah" tandas Bakri.


Penulis: Sahrial
Editor: Herri Novealdi


TAGS:


comments