Selasa, 20 Oktober 2020

Jelang Pilwako Sungai Penuh, Sejumlah Elit Politik Sungai Penuh Terlihat Mesra


Senin, 29 Juli 2019 | 13:49:24 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

SUNGAIPENUH - Memasuki tahun politik yakni pelaksanaan Pemilihan Walikota (Pilwako) Sungai Penuh, ternyata tidak membuat situasi politik di Kota Sungai Penuh memanas.

Kondisi ini sangat berbeda dengan pilwako sebelumnya, dimana jauh sebelum Pilwako suasana politik pasti memanas. Tapi Pilwako kali ini justru situasinya jauh berbeda.

Sejumlah elit politik di Kota Sungai Penuh justru semakin kompak, seperti elit politik yang menjabat sebagai anggota DPRD Sungai Penuh.Bahkan, di setiap perjalanan baik dalam bentuk study banding hingga kunker, hubungan elit politik di DPRD Sungai Penuh yang sebagian besarnya merupakan petinggi partai justru makin kompak.

Seperti pada acara kunjungan ke Yogyakarta, kekompakan antar elit politik sangat terlihat, dimana Pasran dari Partai Hanura, Zulhadri dari PAN dan Danil Miftah dari PKS terlihat kompak bersama Ketua DPRD Sungai Penuh yang notabanenya ketua DPC Demokrat.

Ketua DPRD Sungai Penuh, Fikar Azami menjelaskan meski berbeda partai, itu bukan masalah bagi dirinya dan rekan sesama politisi di DPRD Sungai penuh.

"Justru melalui ikatan sebagai anggota DPRD Sungai Penuh kami semakin dekat, terlepas akan masuknya tahun politik yakni Pilwako," ungkapnya.

Untuk Pilwako Sungai Penuh nantinya, lanjut Ketua DPC Demokrat Sungai Penuh ini semua punya pilihannya masing-masing. Namun yang jelas siapapun pemenang dan partainya nanti, maka itulah pemimpin Kota Sungai Penuh."Yang jelas kita sepakat sama-sama membangun Kota Sungai Penuh," jelasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments