Senin, 3 Agustus 2020

Digadang-gadang akan Maju di Pilkada Sungai Penuh, Dipo Tunggu Hasil Survei Partai


Selasa, 30 Juli 2019 | 08:27:36 WIB


Dipo Ilham Djalil
Dipo Ilham Djalil / Metrojambi.com

JAMBI – Nama Dipo Ilham Djalil disebut-sebut bakal ikut bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Sungai Penuh pada 2020 mendatang.

Munculnya nama Dipo ini bukan tanpa alasan. Putra Rizal Djalil ini merupakan tokoh muda yang berkiprah di kancah nasional, sebagai bagian dari struktur kepengurusan DPP PAN.

Tak hanya itu, Dipo juga merupakan putra daerah Sungai Penuh yang pada Pileg sebelumnya menjadi Caleg DPR RI, meski keberuntungan belum berpihak padanya. Namun politisi muda ini diyakini sudah punya modal, setidaknya dia sudah memiliki jaringan hingga ke tingkat desa.

Saat hadir di acara pembekalan anggota legislatif terpilih PAN se-Provinsi Jambi, Dipo Ilham Djalil menyebutkan jika Pilkada serentak masih lumayan lama dan akan ada tahapan serta mekanisme yang akan dijalankan oleh partai.

"Tahapan seperti survei akan dilakukan dahulu serta tahapan lainnya dalam komposisi ini," katanya.

Selain itu, pihaknya juga akan melihat bagaimana aturan yang akan berlaku pada Pilkada serentak mendatang. Apakah akan muncul aturan baru atau mungkin tidak jauh berbeda dengan Pilkada sebelumnya.

"Undang-Undang dan aturan lainnya akan kita cermati dulu," sebut Wasekjend DPP PAN ini.

Terkait namanya yang disebut akan maju di Pilwako Sungaipenuh, Dipo tak menapik hal itu. Namun kata dia biarkan hal itu mengalir terlebih dahulu. Namun yang pasti, sebagai kader PAN dirinya siap saja sesuai dengan mekanisme yang ada.

"Karena Sungai Penuh adalah kampung halaman saya, memang ada sebagian masyarakat yang menginginkan saya ikut dan maju," ujarnya.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments