Kamis, 22 Agustus 2019

Kejar Waktu, Al Haris Tak Masalah Bawa Mobil Sendiri


Kamis, 01 Agustus 2019 | 14:08:51 WIB


Demi menggejar waktu, Bupati Merangin Al Haris tak masalah menyetir mobil sendiri
Demi menggejar waktu, Bupati Merangin Al Haris tak masalah menyetir mobil sendiri / istimewa

JAMBI- Bupati Merangin Al Haris memang tergolong pemimpin yang unik. Dia sangat supel. Cair. Tak terlalu kaku. Buktinya, jika waktu mepet, ia sanggup bawa mobil sendiri ke tempat acara. Ini sudah seringkali dilakukannya.

Beberapa kali ia terlihat keluar dari kamar di rumah dinas bupati, berjalan cepat ke mobil dinas yang sedang dipanaskan, lalu masuk dan duduk di belakang setir.

Tak lama kaca mobil itu dinaikkannya, lalu menekan gas. Mobil dinas Toyota Innova itu meluncur ke luar dari pekarangan rumah dinas.

Uniknya, tak berapa lama terlihat sopir-sopir yang sibuk menyusul kepala daerah kelahiran Sekancing, Kecamatan Tiang Pumpung Merangin itu.

“Sudah sering kayak gitu. Katanya mau ngejar waktu,” tutur sumber di rumah dinas.

Cerita yang didapat, pernah satu kali mobil dinasnya macet ketika akan menuju satu tempat acara. Oleh Al Haris, kru diminta mengurus mobil yang macet itu, lalu ia berangkat sendiri ke tempat acara dengan menyetir mobil seorang diri.

Sikap luwesnya memang terkenal di kalangan orang dekat. Ia orang yang spontan. Tak mau dirumitkan urusan protokoler. Tetapi, ia juga sosok yang disiplin dengan waktu.

Intinya, selama satu pekerjaan bisa dilakukannya sendiri, akan ia lakukan. Pada dasarnya, Al Haris sosok yang tak mau merepotkan orang lain. Karena sejak kecil sampai dewasa berlatar keluarga kurang mampu, Haris sudah terbiasa berjuang sendiri. Perjuangan adalah denyut jantungnya, pembentuk dirinya yang sekarang.


Penulis: ***
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments